HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tahanan di Polres Merauke jalani pemeriksaan kesehatan

Pemeriksaan kesehatan para tahanan di Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Tim medis dari Urdokkes Polres Merauke melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap  para tahanan.

Pemeriksaan dipimpin dr. Sanilya Hanum didampingi sejumlah perawat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam. Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan mengetahui  sejauhmana perkembangan kesehatan para tahanan.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/5/2020), dr. Sanilya Hanum Permata, mengatakan  pemeriksaan yang dilakukan adalah mulai dari tensi darah, edukasi kebersihan, dan lain-lain.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, demikian Hanum, ada beberapa tahanan setelah dilakukan diagnosa mengalami infeksi telinga atau otitis media akut, luka memar di otot, serta sakit kepala.

“Setelah diketahui sakit, langsung diberikan obat sesuai jenis penyakit. Obat harus diminum secara rutin, hingga sakit yang dialami mengalami kesembuhan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hanum meminta kepada tahanan tetap menjaga kesehatan dengan baik  sekaligus mencegah penularan virus corona.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, menambahkan pemeriksaan kesehatan para tahanan dilakukan secara rutin oleh tenaga medis Urdokkes.

“Tujuannya agar dapat mengetahui secara pasti dan jelas jika ada tahanan sakit, akan langsung diberikan obat,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  Isak tangis sambut kedatangan jenazah Bupati Boven Digoel

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa