Tahir: Tidak masalah jalani puasa sambil latihan

Muhammad Tahir saat menjalani latihan di Artos Fitnes, Magelang - Jubi/Media Officer Persipura.
Tahir: Tidak masalah jalani puasa sambil latihan 1 i Papua
Muhammad Tahir saat menjalani latihan di Artos Fitnes, Magelang – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Muhammad Tahir, pemain gelandang milik Persipura Jayapura mengaku tidak masalah menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan sembari aktif mengikuti program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Gelandang yang terkenal lugas dan disiplin itu mengaku punya kiat tersendiri untuk menjaga performanya dalam pemusatan latihan dan menjelang kompetisi bergulir, meski harus berpuasa selama bulan Ramadan.

“Saya selalu menjaga kondisi fisik selama menjalani latihan. Mungkin awal-awal agak berat, tapi itu sudah berlalu sebelum saya mengenal sepakbola. Sekarang saya sudah terbiasa ketika bulan Ramadhan tiba,” kata Tahir sapaan akrabnya kepada Jubi, Selasa (7/5/2019) melalui sabungan telepon selularnya.

Kata Tahir, di Persipura bukan dirinya saja yang menjalani ibadah puasa tetapi ada beberapa pemain, pelatih dan pengurus tim yang menjalaninya.

“Bukan saya sendiri, jadi saya bawa enjoy saja. Pelatih juga tau pemain yang puasa dan tidak puasa. Ada beberapa program latihan yang tidak begitu berat untuk kami lakukan. Tapi saya yakin, teman-teman cukup mengerti dengan hal ini,” ujarnya.

Ditanya soal persiapan pribadinya menghadapi kompetisi Liga 1, Tahir mengatakan dirinya akan terus fokus di setiap latihan dan game yang diberikan oleh jajaran pelatih.

Loading...
;

“Tidak ada persiapan khusus sih, tapi saya tetap fokus menjalankan intruksi yang diberikan oleh pelatih. Untuk semua pemain Persipura, kami punya tekat dan komitmen yang sama yaitu membawa Persipura meraih hasil positif disetiap laga yang kami jalani,” katanya.

Sementara, Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, tidak semua pemain dalam kondisi prima termasuk pemain yang menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Mereka cukup antusias menjalani latihan, tidak ada terlihat wajah letih dari pemain termasuk mereka yang menjalani ibadah puasa. Semoga semangat ini terbawa hingga kompetisi resmi,” ujar Bento sapaan akrabnya singkat.

Sekadar diketahui, berdasarkan draft susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan bertandang ke markas Persib Bandung dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019, Sabtu (18/5/19). (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top