Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tahun ini, Papua dapat kemudahan penerimaan Praja IPDN

Tahun ini, Papua dapat kemudahan penerimaan Praja IPDN 1 i Papua
Ilustrasi calon praja IPDN saat mengikuti tes – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Provinsi Papua dan Papua Barat mendapat kemudahan dalam hal seleksi penerimaan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019/2020. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya beberapa waktu lalu ke Jakarta untuk membahas soal penerimaan IPDN tahun ini, yang mana untuk Papua mendapat kemudahan, namun kuota belum ditetapkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda Wenda, di Jayapura.

Meskipun demikian, dirinya tetap mengimbau kepada putra putri Papua yang ingin mendaftar sebagai praja IPDN untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tahun ini, Papua dapat kemudahan penerimaan Praja IPDN 2 i Papua

“Meskipun mendapat kemudahan, tapi yang namanya belajar dan kesehatan jasmani maupun rohani tetap harus dipersiapkan sebaik mungkin. Agar ketika mengikuti tes benar-benar siap,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan mulai 2019, penerimaan calon praja IPDN khusus untuk wilayah Papua, kewenangan ada pada kepala daerah.

“Masyarakat Papua yang akan menjadi prioritas utama bagi kami untuk memberikan mereka pekerjaan yang layak, dan ini juga membantu mengurangi pengangguran di bumi cenderawasih ini,” kata Enembe.

Menurut ia, ke depan penerimaan IPDN akan dilakukan seperti halnya CPNS, yakni sistem Otonomi Khusus.

Loading...
;

Sebab, kata ia, dengan diberlakukannya sistem ini, pemerintah daerah bisa memperjuangkan generasi-generasi muda Papua agar mampu menjadi pemimpin di tanahnya sendiri.

“Putra-Putri Papua harus bisa membuktikan bahwa kalian mampu, kami bisa menjadi pemimpin tanpa ada bantuan dari masyarakat non-Papua, dan itu harus kami tunjukkan dengan cara mendidik dan memperjuangkan generasi muda menjadi lebih baik,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top