Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tak ada tenaga medis, pelayanan kesehatan hanya sebulan sekali

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Salah satu persoalan serius yang terjadi di kampung-kampung di Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, adalah pelayanan kesehatan tidak berjalan baik. Tak ada bidan maupun perawat yang ditempatkan di setiap kampung untuk melaksanakan tugasnya. Akibatnya, pelayanan kesehatan hanya dilakukan sebulan sekali.

Hal itu disampaikan Pendeta Gereja Kemah Injil Indonesia yang bertugas di Ngguti, Pdt. Oktovianus Kaize, kepada Jubi di Okaba, Jumat (2/11/2018).

Tak ada tenaga medis, pelayanan kesehatan hanya sebulan sekali 1 i Papua

Dikatakan, pihaknya mengetahui kalau pelayanan kesehatan, hanya dilakukan sekali dalam sebulan oleh petugas medis dari puskesmas.

Padahal, lanjut dia, dari pelayanan bersama jemaat di kampung-kampung, sering menemukan orang sakit. Mereka tak bisa banyak bergerak dan hanya pasrah dengan sakitnya.

“Lalu saya mendoakan dan memberikan kekuatan kepada mereka agar tidak putus asa,” katanya.

Mestinya, demikian pendeta, jika tak ada tenaga medis di kampung, pelayanan kesehatan dari puskesmas harus dilakukan rutin setiap minggu.

Loading...
;

“Kalau sebulan sekali baru dijalankan, tentunya masyarakat yang sakit mendadak, tak bisa berbuat apa-apa. Karena jarak antara kampung dengan distrik sangat jauh,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Stefanus Osok, mengatakan ketika dirinya masih menjabat, sebagian besar kampung ditempatkan seorang bidan. Itu dengan tujuan agar pelayanan kesehatan berjalan normal.

“Memang saya sering mendapatkan informasi kalau petugas kesehatan jarang berada di tempat tugas. Tentunya ini harus menjadi perhatian serius dinas,” pintanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top