Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tak ada upacara Hari Sumpah Pemuda, PPLH gelar bakti sosial

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Jayapura menyayangkan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tidak dilaksanakan dalam suatu upacara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Pemuda Mandala Trikora (DPW-PMT) Papua, Jimmy Yoku, mengaku sangat kesal dengan tidak dilaksanakannya upacara peringatan HSP ke-90 Tahun 2018 di Kabupaten Jayapura.

Tak ada upacara Hari Sumpah Pemuda, PPLH gelar bakti sosial 1 i Papua

“Perlu diingat bahwa bangsa ini masih berdiri tegak sebagai satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa, hingga saat ini karena adanya Sumpah Pemuda pada 90 tahun lalu,” tegas Jimmy, saat ditemui di Sentani, Senin (29/10/2018).

Dikatakan, yang namanya hari bersejarah bagi bangsa ini sudah wajib hukumnya untuk dilaksanakan dalam sebuah upacara bendera. Ini menjadi tanggung jawab pemerinah daerah setempat.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda sudah ada surat edaran Menpora no 10.15.1/MENPORA/DII/X/2018 tentang peringatan hari Sumpah Pemuda. Dispora sebagai instansi teknis apakah tidak mendapat surat edaran tersebut sehingga tidak melaksanakan peringatan hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka memperingati HSP di Kabupaten Jayapura. Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kota Sentani menggelar bakti sosial di sepanjang jalan protokol Sentani.

Loading...
;

Ketua PPLH Sentani Kota, Manasse Bernard Taime, mengatakan dengan menghadirkan 50 pemuda di daerah ini, pihaknya melakukan bakti sosial dengan membersihkan selokan dan badan jalan di sepanjang jalan utama, mulai dari jembatan pojok hingga depan hotel Sentani Indah.

“Pada momentum yang baik ini sebagai pemuda. Kami ingin menunjukkan apa yang terbaik dari kami sebagai generasi muda bagi daerah ini. Dengan harapan Kabupaten Jayapura akan jadi contoh untuk daerah lain karena ini kabupaten yang tertua,” jelasnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top