Follow our news chanel

Tak punya uang, tapi targetkan enam kursi di DPRD Keerom

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom, Papua, Bobirius Jikwa mengatakan, meski pihaknya tidak memiliki banyak uang, namun menargetkan dapat memperoleh enam kursi di DPRD setempat, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg), 17 April 2019 mendatang. 

"Kami DPC Keerom ini hanya punya semangat dan kami yakin dapat ulang sukses lima tahun lalu. Minimal mempertahankan tiga kursi, namun target kami enam kursi. Kami sudah punya sistem. Kami yakin itu," kata Bobirius Jikwa saat Pembekalan Caleg Partai Demokrat Kabupaten Keerom, di salah satu lokasi di Jayapura, Sabtu (19/1/2019). 

Menurutnya, setiap partai punya strategi dan cara mendapat kepercayaan rakyat, dan bagaimana caleg yang tidak punya banyak uang mendapat kepercayaan rakyat. 

"Yang penting semua caleg mempertahankan basis. Perolehan suara dari kabupaten tidak berubah di provinsi hingga pusat," ujarnya. 

Sementara Penasihat Partai Demokrat Papua, Yunus Wonda mengatakan, pembekalan caleg yang dilakukan DPC Demokrat Keerom merupakan langkah stragetis. Dengan begitu para caleg dan kader akan berkonsolidasi. 

"Ini penting karena sudah masuk tahapan pileg. Konsolidasi ini sangat strategis baik untuk caleg DPC Keerom juga caleg DPR Papua dan DPR RI. Baru DPC Keerom yang melakukannya. Kami harap DPC kabupaten (kota) melaksanakan hal serupa," kata Wonda. 

Loading...
;

Katanya, ini penting untuk memberikan spirit kepada kader dan memperkenalkan caleg di setiap DPC. Selain itu, harus ada sinergi antar caleg, bagaimana caleg di kabupaten (kota) berkerja untuk diri sendiri, untuk kursi DPR Papua dan DPR RI. 

"Saya atas nama Ketua DPD mengapresiasi apa yang digagas ketua DPC Demokrat Keerom," ucapnya. 

Bukan hanya DPC Demokrat Kabupaten Keerom yang membekali para calegnya untuk meraih target pada pileg mendatang, DPW PAN Papua telah melakukan hal serupa beberapa hari lalu saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). 

Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup mengatakan, para caleg DPR Papua dan DPR RI diberi pemahaman dan materi khusus dalam Rakorwil itu. 
"Kami juga mendengarkan kesiapan para caleg," kata Abock Busup. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top