HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Takbiran masjid di Jakarta tidak boleh dilakukan lebih dari lima orang

Ilustrasi masjid – IST

Mengacu prosedur tetap penanganan Covid-19.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi– Ketua Dewan Masjid Indonesia wilayah DKI Jakarta KH Ma’mun Al Ayyubi, mengatakan pelaksanaan takbiran di Masjid untuk menyambut Idul Fitri 1441 H tetap diperbolehkan asalkan tidak lebih dari lima orang. Hal itu mengacu prosedur tetap penanganan Covid-19.

“Tetap menjaga protokol COVID-19, tidak lebih dari lima orang secara bergantian. Maka syiar di Masjid itu tetap berjalan,” ujar Ma’mun, Jumat, (22/5/2020).

Baca juga :ย  PDAM Makassar gratiskan biaya air masjid selama Ramadhan

Bubur Samin, menu buka puasa di masjid Darussalam Solo

Sejumlah masjid di Biak, Papua atur ulang arah kiblat shalat

Loading...
;

Ma’mun mengatakan dengan mengikuti protap Covid-19, maka takbir pun tetap dapat berkumandang meski di tengah pandemi Covid-19. Ma’mun juga berpesan bagi masyarakat umum agar dapat melaksanakan takbir di rumah masing-masing agar tetap merayakan kemenangan usai 30 hari berpuasa menahan nafsu.

“Sebagai tanda syukur bahwa telah dapat menyelesaikan ibadah Ramadhan kita selama satu bulan,” kata Ma’mun menjelaskan.

Ketua Majelis ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar,ย  menyatakan sholat Id juga diharapkan dapat dilakukan dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari tetap stay di rumah kita masing-masing. Warga Jakarta mari tetap di Jakarta melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Insyaallah itu tidak akan mengurangi nilai pahala kepada Allah,” kata Muchtar. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga  Harga masker di Kota Sorong sempat naik, ini kata polisi

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa