Takjub akan keindahan, Karateka nasional ingin kembali ke Papua

Papua
Peraih Medali Karate Nomor Kumite Putri -55 Kg. Pemenang berpose dengan medalinya usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Karate Nomor Kumite Putri -55 Kg PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Cok Istri Agung S (Bali) memperoleh medali emas, disusul Dinda Ayu N (Jawa Barat) mendapatkan medali perak, sementara Lia Anjelia Saputri (Bengkulu) dan Selly Septiani (Lampunng) masing-masing memperoleh medali perunggu - PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Para atlet dari seluruh Indonesia tak hanya datang ke Papua untuk mendapatkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Tapi, mereka juga memanfaatkan momen tersebut untuk menikmati keindahan alam di Papua.

Sebagian besar atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu baru pertama kali berkunjung ke Papua. Mereka pun takjub akan keindahan alam dan keramahan orang-orang Papua.

Bahkan beberapa di antaranya menyebut Papua memiliki sejumlah objek wisata yang sangat indah. Itu sebabnya mereka masih memiliki keinginan untuk kembali lagi ke Papua suatu saat nanti.

Karateka Nasional asal Bali, Cok Istri Agung Sanistyarani memuji keindahan alam Papua dengan potensi wisata yang tak kalah oleh daerah asalnya. 

“Yang pastinya, keindahan alam di Papua itu luar biasa bagus, saya benar-benar takjub. Dan kemarin saya sempat berpikir seandainya di sini potensi wisata benar-benar dimajukan dan dikembangkan, Bali itu nggak ada apa-apanya,” kata Coki kepada awak media Jubi, belum lama ini.

Bahkan kata atlet yang akrab disapa Coki ini, jika ada waktu, ia masih ingin kembali ke Jayapura dan menikmati lagi keindahan alam di Papua.

“Next time kalau ada waktu, saya ingin kembali lagi ke Papua melihat keindahan alam Papua dan merasakan lagi keramahan orang-orang Papua. Pokoknya seru,” ungkapnya.

Loading...
;

Sama halnya dengan perenang DKI Jakarta, Kathriana Mella. Ia mengaku masih ingin kembali ke Papua untuk menikmati keindahan alam Bumi Cenderawasih. Sesuatu yang jarang ia lihat sebelumnya.

“Terima kasih Papua dengan segala kebaikannya. PON terbaik yang pernah saya rasakan. Btw, kalau bisa ke sini lagi saya ingin ke Mimika,” katanya.

Coki dan Kathriana merupakan atlet yang berhasil membawa pulang medali PON XX bagi kontingen masing-masing. Tak hanya sukses membawa pulang prestasi, keduanya juga membawa pulang kesan yang indah dari Tanah Papua. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top