Tambah 14, positif Covid-19 Papua Barat 9.464 kasus

Infografis kasus Covid-19 Papua Barat per 13 Juni 2021
Infografis perkembangan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Minggu (13/6/2021) – Jubi/Dokumentasi Satgas Covid-19 Papua Barat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Satuan tugas (satgas) Covid-19 Provinsi Papua Barat laporkan tambahan 14 kasus positif korona pada Minggu (13/6/2021).

Tambahan 14 kasus itu berasal dari Kabupaten Fakfak 5 orang, Kota Sorong 5 orang, Kabupaten Sorong 3 orang, dan Manokwari 1 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, Arnold Tiniap, mengatakan tambahan 14 kasus positif korona dari empat daerah itu sehingga total positif korona di Bumi Kasuari mencapai 9.464 kasus atau sekitar 20,5 persen.

Ia menyebutkan berdasarkan rekapan data harian Satgas Covid-19 kabupaten dan kota, sampai akhir pekan, kasus positif korona tertinggi di Kabupaten Manokwari yaitu 3.556 kasus, disusul Kota Sorong dengan 3.265 kasus positif korona.

“Dari sisi akumulatif, sejak pandemi (Covid-19), Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong pada urutan atas, namun pasien sembuh di dua daerah ini juga cukup tinggi,” sebutnya.

Jubir Arnod Tiniap melaporkan pula tambahan 7 pasien sembuh dari virus korona pada Minggu (13/6/2021) berasal dari Kota Sorong 6 pasien dan Kabupaten Sorong 1 pasien.

“Jadi total pasien sembuh sudah mencapai 9.204 orang atau sekitar 97,3 persen. Sementara kasus pasien meninggal dunia akibat Covid-19 sudah mencapai 175 orang atau  sekitar 1,9 persen dari total kasus positif,” katanya.

Loading...
;

Tiniap mengakui imbauan dan berbagai agenda terus ditingkatkan untuk mengedukasi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Kami berharap peran aktif masyarakat untuk menekan tingginya kasus positif dengan menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:Mandacan: Papua Barat itu rumah besar bagi keberagaman suku di Indonesia 

Sementara itu, upaya pendisiplinan protokol kesehatan terus ditingkatkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat.

Juru bicara Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, mengatakan polda melalui satker Direktorat Pembinaan Masyarakat telah mengagendakan peninjauan ke beberapa wilayah.

“Jumat lalu, tim Direktorat Pembinaan Masyarakat melakukan peninjauan langsung ke Distrik Prafi untuk memastikan aktivitas masyarakat wilayah itu taat protokol kesehatan,” kata Adam Erwindi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top