Follow our news chanel

Previous
Next

Tambah lima kasus positif Korona di Kabupaten Jayapura

Penyemprotan disinfektan oleh tim Desinfektan di rumah penduduk - Jubi / Engel Wally
Tambah lima kasus positif Korona di Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Penyemprotan disinfektan oleh tim Desinfektan di rumah penduduk – Jubi / Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani,Jubi – Kasus positif virus Korona di Kabupaten Jayapura saat ini bertambah menjadi lima kasus. Empat kasus ditemukan dari kompleks jalan Mambruk eks Pasar Lama Sentani, dan satu kasus ditemukan di BTN Daime-daime Sentani.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan penambahan kasus positif saat ini menjadi 49 kasus.

Namun ada penambahan tiga pasiensembuh, sehingga sampai saat ini terdapat 18 pasien sembuh, dan jumlah orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 67 orang.

“Pasien positif yang ditemukan saat ini dengan kode Y-120 laki-laki dewasa, Y-186  remaja laki-laki, Y-188 laki-laki dewasa, Y-212 laki-laki dewasa dan Y-217 perempuan dewasa,” jelas Khairul melalui pesan Whatsapp di Sentani,  Selasa (12/5/2020).

Dikatakan, kelima pasien tersebut telah diisolasi dan sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari Kabupaten Jayapura.

Sementara dari perawatan pasien sebelumnya, ada tiga pasien yang berhasil sembuh dan dipulangkan, pasien yang sebelumnya dengan kode Y-72, Y-69, dan Y-78.

Loading...
;

Khairul juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, menjaga jarak, cuci tangan, dan juga menggunakan masker.

Selain itu juga menjaga kesehatan tubuh masing-masing dengan makan makanan yang bergizi, istrahat yang cukup.

“Dari kegiatan rutin oleh tim surveilans terhadap para penjual keliling, ada sebagian yang dengan sengaja tidak datang untuk test swab tenggorokan,” katanya.

Tim pelayanan di Rumah Sakit Yowari, lanjut Khairul, dari 16 pasien yang sedang di rawat, 4 pasien postif telah dirujuk ke Rumah Sakit TNI Marthen Indey Kota Jayapura.

“Tim Promkes kita telah melakukan kegiatan di pertokoan Doyo Baru, di BTN Daime-Daime. Tim disinfektan melakukan penyemprotan di BTN Daime-daime, di BTN Pinbar, BTN Alam Lestari, dan RSUD Yowari,” pungkasnya. (*)

Editor      :  Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top