Follow our news chanel

Previous
Next

Tampung beras lokal, Bulog siapkan 11 gudang

Ilustrasi gudang beras Bulog - tempo.co
Tampung beras lokal, Bulog siapkan 11 gudang 1 i Papua
Ilustrasi gudang beras Bulog – tempo.co.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Perum Bulog menyiapkan sebanyak 11 gudang milik swasta untuk menampung beras dari hasil panen padi petani di Merauke. Gudang-gudang tersebut diperkirakan dapat menampung sekitar 3.000 ton beras.

“Kami meminjam gudang milik mitra Bulog. Ada gudang yang sudah terisi beras (digunakan), ada juga yang masih dalam proses pengisian (bongkar-muat),” kata Kepala Bulog Subdivisi Regional Merauke Djabiruddin kepada Jubi, Rabu (20/11/2019).

Daya tampung setiap gudang berkisar 200-500 ton. Lokasinya tersebar di daerah Kurik, Semangga, Jasa Mulya, Lampu Satu dan Mekar Sari. Djabiruddin optimistis keberadaan dan persebaran gudang mampu menampung pembelian beras dari petani di Merauke.

Sejauh ini, belum semua hasil panen petani terserap atau dibeli pihak Bulog Merauke. Salah satunya, beras sebanyak 2 ton milik Donatus Manua. Beras tersebut masih menumpuk di lokasi penggilingan.

“Tidak hanya saya, tetapi juga petani-petani lain.  Kami tidak tahu, kapan beras akan dibeli (bulog) karena sudah dua bulan lebih tidak kunjung diambil,” kata petani Kampung Sumber Harapan, tersebut. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top