Follow our news chanel

Previous
Next

Tanah longsor sempat menimbun ruas Tol Semarang-Solo

Tanah longsor yang berada di batas distrik Asolokobal dan Asotipo, Jayawijaya yang semakin mengancam kehidupan masyarakat sekitar-Jubi/Islami.
Tanah longsor sempat menimbun ruas Tol Semarang-Solo 1 i Papua
Ilustrasi tanah longsor di batas distrik Asolokobal dan Asotipo, Jayawijaya -Jubi/Islami.

Tepatnya di kilometer 426, di Desa Susukan, Kabupaten Semarang

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Semarang, Jubi – Tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya sejak Sabtu (30/5/2020) malam hingga Minggu dini hari menutup salah satu ruas Jalan Tol Semarang-Solo. Tepatnya di kilometer 426, di Desa Susukan, Kabupaten Semarang .

“Longsor yang menutup jalur dari Solo menuju ke Semarang tersebut menyebabkan arus kendaraan dialihkan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto, Minggu, (31/5/2020).

Ia mengatakan longsor menutup salah satu ruas jalan di titik yang tak jauh dari Rest Area KM 429. Sedangkan kendaraan dari arah Solo dialihkan keluar melalui gerbang Tol Ungaran. Petugas gabungan langsung membersihkan jalan dari sisa longsoran sejak dini hari tadi.”Pagi ini sudah hampir selesai. Tinggal penyemprotan sisa-sisa tanahnya,” kata Heru menambahkan.

Heru belum bisa menjelaskan penyebab longsor di ruas tol tersebut. Namun ia memperkirakan hal tersebut akibat hujan deras dengan durasi panjang yang terjadi sejak semalam. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top