HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tanggap darurat Covid-19, Kota Sorong larang pesawat dan kapal laut komersial datang

Foto ilustrasi - pixabay.com
Foto ilustrasi – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Sorong, Drs Ec L Jitmau MM menyatakan Kota Sorong berstatus tanggap darurat Covid-19 sejak Minggu (29/3/2020) hingga 10 April 2020. Satuan Tugas Covid-19 Kota Sorong diminta menindaklanjuti hal itu dengan menutup akses bagi pesawat dan kapal laut komersial untuk datang ke kota Sorong.

Penetapan status tanggap darurat Covid-19 itu diumumkan melalui surat Pernyataan Tanggap Darurat Bencana Non-Alam Pandemi Covid-19 di Kota Sorong yang ditandatangani Jitmau pada Minggu (29/3/2020).  Tanggap darurat itu diberlakukan setelah Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI pada Jumat (27/3/2020) mengonfirmasi dua Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Kota Sorong positif terinfeksi korona.

“Memperhatikan Instruksi Wali Kota Sorong Nomor: 443.1/211 tentang Pencegahaan Corona Virus [Covid-19] di Wilayah  Kota Sorong, maka hari ini saya menyatakan Status Tanggap Darurat di Wilayah Pemerintah Kota Sorong,” demikian isi surat Pernyataan Tanggap Darurat Bencana Non-Alam Pandemi Covid-19 di Kota Sorong itu.

Jitmau memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sorong segera mengambil sejumlah langkah pencegahan dan penanggulangan bencana. Satgas Covid-19 diminta segera menutup Bandara Domine Eduard Osok di Sorong untuk semua penerbangan komersial dari luar Kota Sorong, dan menutup pelabuhan laut untuk pelayaran komersial.

Jitmau memerintahkan Bandara Domine Eduard Osok dan pelabuhan laut Sorong tetap beroperasi terbatas, untuk melayani pesawat dan kapal yang mengangkut kebutuhan masyarakat, dan pelayanan pengiriman spesimen PDP maupun peralatan medis untuk menangani PDP dan pasien positif korona di Sorong.

Jitmau juga memerintahkan Satgas Covid-19 Kota Sorong untuk melarang penduduk Kota Sorong meninggalkan kunjungan keluar kota. Seluruh penduduk Kota Sorong diminta menjalankan pembatasan sosial, tidak keluar rumah salain untuk tujuan berobat atau mencari bahan pangan, dan menjaga jarak aman antarorang.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa