Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tangkal Covid-19, DPMK Kabupaten Yalimo sosialisasi ke kampung

Sosialisasi penanganan dan antisipasi dampak pandemi Covid-19 - dok/Diskominfo Yalimo
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Elelelim, Jubi – Sosialisasi penanganan dan antisipasi dampak pandemi Covid-19 kembali dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung atau DPMK Kabupaten Yalimo. Kali ini sosialisasi dilakukan di Distrik Elelim.

“Covid-19 yang sudah mewabah di seluruh dunia, bahkan sampai ke Papua,  maka sosialisasi yang kami adakan di distrik Elelim hari ini, melibatkan kepala-kepala kampung dalam rangka menjaga rakyat dan masyarakatnya di setiap lingkungan mereka masing-masing,” kata Kepala Dinas DPMK Kabupaten Yalimo, Malhai Mabel, S.Pd, M.Pd.

Karena pandemi Covid-19 sangat berbahaya kata Mabel, DPMK Kabupaten Yalimo juga akan melakukan sosialisasi yang sama ke distrik-distrik lain yang berada di Yalimo.

Tangkal Covid-19, DPMK Kabupaten Yalimo sosialisasi ke kampung 1 i Papua

“Sesuai dengan ketentuan dari pemerintah daerah, pembatasan sosial sudah dilaksanakan di beberapa titik, sehingga jika ada orang yang datang dari wilayah yang lain, akan diperiksa sesuai protokol, Covid-19 yang disampaikan pemerintah,” katanya.

Setiap warga yang masuk ke Yalimo, petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyebaran dan untuk memberikan rasa aman terhadap warganya.

Ia meminta kepada semua kepala kampung agar melaksanakan protokol Covid-19 seperti yang disosialisasikan hari ini,  sehingga warga kampung dapat terhindar dari virus Korona.

“Kami juga akan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo dalam rangka memberikan pemahaman upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat,” katanya.

Loading...
;

Pada kegiatan hari itu, dihadiri oleh pegawai Distrik Elelim, Kepala Kampung se-distrik Elelim, ASN, masyarakat serta undangan dan menghadirkan pemateri dari Dinas kesehatan Kabupaten Yalimo.(*)

Sumber: Humas Pemkab Yalimo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top