Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tangkal covid-19, polisi disinfeksi Kota Nabire

Papua No.1 News Portal | Jubi

Polisi menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan ruang publik di Nabire, Rabu (25/3/2020) – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Polisi mengerahkan kendaraan meriam air atau water canon untuk mendisinfeksi sejumlah fasilitas umum dan ruang publik di Kota Nabire, Rabu (25/3/2020). Mereka juga mengerahkan 10 personel dan menyiagakan mobil ambulans dalam pendisinfeksian.   

“Penyemprotan disinfektan untuk mencegah (perkembangbiakan) virus, bakteri, dan organisme penyebab penyakit. Besok, kami lanjutkan lagi (pendisinfeksian),” kata Kepala Subbagian Logistik Polres Nabire AKP Burhanuddin.

Lokasi yang didisinfeksi itu, di antaranya Asrama Rekonfu, Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, dan Kelurahan Karang Mulia. Walapun sejauh ini belum ditemukan indikasi penyebaran virus corona di Nabire, pendisinfeksian bertujuan mencegah mewabahnya covid-19.

Warga pun mengapresiasi upaya tersebut. Mereka meminta disinfeksi rutin dilaksanakan di Nabire.

“Saya berharap (polisi) tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan. Kasi putus juga (bubarkan) orang yang berkumpul di keramaian,” kata Ida, warga Kelurahan Morgo. (*)

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top