HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tangkal serangan corona dengan gemar makan ikan

Ilustrasi mengolah Ikan - Pexels.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mengonsumsi ikan dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh seseorang.  Kandung nutrisi pada ikan kaya akan protein, omega 3, asam lemak tak jenuh, vitamin dan mineral.

“Tubuh yang memiliki daya tahan prima, kuat, dan sehat tidak mudah terserang penyakit. Karena itu, ajakan (kampanye gemar) makan ikan menjadi salah satu antisipasi (menangkal) serangan virus corona,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura Matheys Sibi, saat dihubungi Jubi melalui telepon, Sabtu (21/3/2020).

Sibi mengatakan mereka selama ini terus mengampanyekan gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) untuk membantu tumbuh-kembang anak sehingga mereka menjadi cerdas dan sehat. Masyarakat pun diimbaunya untuk mengolah ikan dengan baik dan bersih sehingga menjadi makan bergizi, dan agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Jadikan ikan sebagai menu utama sehari-hari. Mengingat, potensi ikan sebagai sumber protein sangat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas Sibi.

Menurutnya, mereka juga membina dan gencar memperkenalkan produk-produk makanan yang bisa diolah dari bahan baku ikan segar. Itu juga bertujuan menumbuhkan minat masyarakat untuk mengonsumsi ikan.

Berkaitan dengan pandemi covid-19, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengimbau warga tidak takut dan panik. Selama terus menjaga kesehatan, mereka akan terlindungi dari serangan virus corona yang menyebabkan covid-19.

Loading...
;

“Masyarakat Kota Jayapura ialah orang beriman. Serukan doa agar terhindar dari bahaya virus corona. (Upaya) ini demi kebaikan semua,” kata Mano. (*)

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa