Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tanpa anak Papua, Timnas sulit berprestasi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – PSSI lewat pelatih Luis Milla sudah memilih 26 pemain terbaik yang mengisi skuat tim nasional Indonesia U-22 buat dilatih persiapan SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

Papua yang selama ini tak pernah absen sumbang pemain ke timnas, hanya meloloskan satu pemain atas nama Osvaldo Ardiles Haay (Persipura Jayapura).

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor berkomentar kepada Jubi, Rabu (15/3/2017) menyatakan dana yang besar, pengurus profesional dan pelatih berkualitas belum bisa diharapkan untuk meningkatkan prestasi timnas PSSI di level Asia dan dunia.

“Kalau bulu tangkis tanpa atlet Papua itu bisa juara dunia, tapi yang namanya sepak bola sebetulnya setiap pelatih timnas harus merekrut sedikitnya 5 sampai 7 pemain Papua,” tegas Daniel Womsiwor.

Daniel bilang jangan lagi 3 apalagi 1 pemain Papua di timnas. Indonesia bisa juara Asia dan masuk putaran final Piala Dunia kalau 6 pemain Papua masuk skuat utama PSSI senior dan junior.

“Boaz sendiri atau Osvaldo Haay saja tidak cukup untuk membantu timnas meraih juara," tegasDaniel Womsiwor.

Loading...
;

Mantan pelatih Uncen ini menambahkan, Maryanto Wanewar, Nerius Alom, Friska Womsiwor, Yanto Basna  adalah pemain-pemai yang bisa membantu Indonesia meraih juara Asia dan  lolos final piala Dunia.

"Ini penyebab Indonesia lebih sering gagal di ajang Internasional karena potensi bola Papua tidak untuk timnas," bebernya.

Terpisah, Osvaldo Hai mengakui bila seleksi di timnas Indonesia U-22 cukup mengesankan buatnya. Apalagi, seleksi tahap kedua dan ketiga lalu, jadi yang pertama buatnya.

Pemain berdarah Papua-Jawa ini sebenarnya, pernah dipanggil menjalani seleksi timnas Indonesia U-19 tahun lalu. Namun, lantaran berbenturan dengan jadwal main Persipura, klub Mutiara Hitam itu tidak melepasnya.

"Saat itu Persipura sedang krisis pemain depan karena kakak Boaz Solossa juga sudah dipanggil ke timnas. Tapi, tak apa karena dalam seleksi timnas U-22 kemarin saya mendapatkan pengalaman menarik," kata Osvaldo Haay. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top