Follow our news chanel

Target juara umum Peparnas, NPC Papua masih butuh biaya ratusan miliar

Papua-peparnas-NPC Papua
Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma / Husain

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Pengurus atlet disabilitas (NPC) Papua menargetkan raihan juara umum dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang akan dihelat pada 2021 mendatang. Untuk mewujudkan target tersebut, NPC Papua masih butuh suntikan dana yang tak sedikit, sekitar Rp143 miliar.

Hal ini disampaikan Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma saat ditemui wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (19/11/20).

“Jadi, kalau mau juara umum, segala aspek yang menentukan itu harus benar-benar dipenuhi, seperti anggaran misalnya.

Kami sudah sampaikan master plan kami kepada tim Pansus dalam hal kesiapan menuju Peparnas XVI 2021 di mana Papua sebagai tuan rumah. Usulan kita dalam master plan prestasi itu yang lebih besar ada pada pembinaan prestasi, itu sekitar 87 persen, dan juga dukungan operasional, jadi berkisar Rp143 miliar,” ujarnya.

Ia membeberkan, kebutuhan anggaran tersebut guna menopang proses kesiapan atletnya menuju Peparnas, yang mana sebagian atletnya akan digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di luar Papua tahun 2021 mendatang.

“Tentunya kita berharap adanya perhatian dalam hal pendanaan untuk tahun 2021, karena atlet kita dari 12 Cabor ini akan melaksanakan TC ada yang di luar daerah, sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi jika kita mau wujudkan juara umum, harus sesuai dengan master plan prestasi,” bebernya.

Pihaknya mematok target juara umum, karena berkaca pada hasil positif yang didapat pada Peparnas XVI di Jawa Barat tahun 2016 silam.

Loading...
;

“Target kita dengan melihat hasil di Jawa Barat itu kita berada di urutan 5 secara umum. Saat ini kita sebagai tuan rumah, jadi kita akan terus berupaya untuk kita bisa menjadi juara umum,”.

Sementara itu, ketua tim Panitia Khusus (Pansus) PON dan Peparnas DPR Papua, Jack Kamasan Komboy mengaku, pihaknya sudah mendengar langsung masukan dari NPC Papua soal usulan penambahan anggaran menjelang Peparnas.
Pihaknya akan berupaya untuk membantu merealisasikan usulan tersebut demi kesuksesan prestasi atlet NPC Papua di ajang Peparnas.

“Tentunya saya berharap anggaran nantinya tepat sasaran. Kita sudah mendengar usulan kebutuhan anggaran oleh Peparnas sebesar Rp 900 miliar dan kebutuhan atletnya sekitar Rp143 miliar. Itu hasil pertemuan kita dengan NPC,” tandasnya. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top