Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-warga sedang divaksinasi
Salah seorag warga sedang divaksinasi oleh petugas kesehatan di salah satu tempat di Kota Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Kadinkes Merauke: Target vaksinasi 70 persen sebelum PON Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengungkapkan sampai hari ini, masyarakat termasuk tenaga kesehatan yang telah divaksinasi mencapai 131.951 orang. Jumlah tersebut akan terus bertambah karena pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan setiap hari.

Demikian disampaikan Nevil saat ditemui Jubi, Jumat (24/9/2021).

Dikatakan, pihaknya melakukan kerjasama dengan TNI/Polri serta beberapa instansi terkait lainnya untuk terus melakukan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX Papua.

Dijelaskan, sesuai target yang diberikan, minimal 70 persen masyarakat sudah harus divaksinasi.

“Kami akan terus mengejar agar target tersebut bisa tercapai. Saat ini sudah mencapai 64,12 persen dan akan dikejar dalam beberapa hari ke depan sebelum PON XX berlangsung,” ujar Nevil Muskita.

“Sampai hari ini pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan di berbagai tempat atau titik dalam wilayah kota dan sekitarnya,” kata dia.

Baca juga: Petugas kesehatan siap di venue selama pertandingan berlangsung

Loading...
;

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji, menambahkan dalam sepekan terakhir, vaksinasi gencar dilakukan. Setiap masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, diberikan sembako dan telur ayam.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke untuk menggencarkan vaksinasi. Karena nanti pada saat warga hendak menonton [pertandingan PON XX Papua], mereka wajib menunjuk kartu vaksinasi terlebih dahulu [sebelum masuk venue],” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top