HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tarik ulur pergantian Fransiskus Sirfefa, puluhan warga datangi DPRD Merauke

Puluhan masyarakat yang mendatangi Kantor DPRD Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Tarik ulur pergantian Fransiskus Sirfefa, puluhan warga datangi DPRD Merauke 1 i Papua
Puluhan masyarakat yang mendatangi Kantor DPRD Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Puluhan warga mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke  mempertanyakan pergantian Fransiskus Sirfefa dari jabatan sebagai Ketua DPRD.

Namun sayangnya mereka tak bisa melakukan audiens bersama pimpinan dewan, lantaran sedang keluar. Mereka hanya orasi di halaman kantor dewan selama kurang lebih dua jam.

Tarik ulur pergantian Fransiskus Sirfefa, puluhan warga datangi DPRD Merauke 2 i Papua

Koordinator aksi, Paschalis Imadawa, kepada wartawan, Senin (20/5/2019), mengungkapkan bulan April lalu dilakukan audiens dua kali. Karena Fransiskus Sirfefa meminta waktu delapan hari mempertanyakan keabsahan SK ke provinsi dan DPP Partai Gerindra, makanya sempat digantung pelaksanaan paripurna pergantian kepada Daniel Walinaulik.

Beberapa waktu lalu, demikian Imadawa, adanya pernyataan dari salah seorang anggota DPRD Merauke, Heribertus Silubun, bahwa paripurna pergantian Fransiskus Sirfefa dari jabatan ketua dewan, tak bisa dilakukan lagi karena batas waktu telah lewat.

“Katanya hanya tersisa beberapa bulan saja, sehingga pergantian tak dilakukan. Ini yang membingungkan. Sehingga kami datang untuk mempertanyakan lebih lanjut, tetapi pimpinan dewan tidak ada ,” ujarnya.

Meskipun hari ini tak sempat menemui mereka, namun besok dirinya bersama puluhan orang kembali ke DPRD sekaligus mempertanyakan.

Loading...
;

“Kami sudah melayangkan surat audiens sejak pekan lalu termasuk izin kepolisian. Tapi begitu datang kok tak ada pimpinan di tempat,” tanya dia.

“Perlu ada kejelasan dari pimpinan disertai alasan mendasar kenapa sehingga sampai hari ini belum ada pergantian Ketua DPRD Merauke, padahal sudah hampir sebulan lamanya,” tegasnya.

Anggota DPRD Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, menegaskan perlu ada kepastian dan kejelasan dari pimpinan dewan terkait pergantian Fransiskus Sirfefa dari jabatan ketua. Karena masyarakat sedang mempertanyakan, apalagi sempat dibahas bersama dalam ruangan ini.

“Ya, kalau tidak adanya pergantian, harus disampaikan kepada publik, agar masyarakat mengetahui secara pasti dan jelas,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa