Follow our news chanel

Tata kota Sentani harus mulai dibenahi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ketua Forum Kota (Forkot), Deniks Felle, menilai keberadaan Kota Sentani sebagai kota tujuan belum mencerminkan sebuah kota yang layak dikunjungi. Hal ini terlihat belum adanya tata kota yang baik, ruko, dan bangunan liar masih menghiasi kota ini.

“Ketika setiap orang yang datang ke sini (Sentani-Red), turun di bandara Sentani, mereka sudah tahu mana yang menjadi pusat kota, dan tempat-tempat wisata lainnya,” ujar Deniks, saat ditemui di Sentani, Senin (11/6/2018).

Dikatakan, menjelang pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang, seharusnya sudah digemakan Sentani sebagai kota salah satu kota penyelenggaran iven nasional itu.

Oleh sebab itu, tata kota sudah harus dibenahi sejak saat ini. Sosialisasi harus terus dilakukan dan libatkan masyarakat adat dalam pelaksanaannya.

“Setiap hari ada saja orang yang datang, karena Sentani ini merupakan pintu masuk ke Papua,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan penataan kota agar lebih baik dan menjadi tempat yang layak untuk ditinggali adalah tugas pemerintah daerah.

Loading...
;

“Dalam sejumlah agenda sidang paripurna sudah kami usulkan hal ini kepada eksekutif untuk dilaksanakan. Mengingat sejumah iven daerah yang akan dilaksankan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top