Follow our news chanel

Tekan corona, mulai malam nanti New York berlakukan Lockdown

Ilustrasi, pixabay.com
Tekan corona, mulai malam nanti New York berlakukan Lockdown 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Bisnis yang tidak penting untuk ditutup dan melarang segala macam pertemuan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Gubernur New York, Andrew Cuomo, memberlakuka lockdown dan memerintahkan menutup seluruh wilayah atau lockdown mulai Minggu (22/3/2020) malam. Langkah ini diambil untuk membendung pandemi virus corona atau Covid-19.

Andrew memerintahkan bisnis yang tidak penting untuk ditutup dan melarang segala macam pertemuan. Ia mengancam akan menjatuhkan denda bagi siapapun yang melanggar perintah tersebut.  “Kita semua berada dikarantina sekarang,” kata Cuomo kepada wartawan.

Baca juga : Pemilu Vanuatu, virus corona, dan program ‘penjualan paspor’

Hadapai corona, Irlandia tawarkan pensiunan tenaga medis kembali kerja

Pemain dan staf Fiorentina positif virus corona

Loading...
;

Tercatat jumlah infeksi virus corona di New York melonjak melewati 8 ribu orang pada Jumat, (20/3/2020) sebagian besar karena peningkatan pengujian.

Andrew mengatakan hanya bisnis-bisnis penting yang dapat tetap buka mulai Minggu malam, layanan penting termasuk toko kelontong, apotek dan pengiriman makanan.

“Pertemuan non-esensial individu dari berbagai ukuran dibatalkan,” kata Cuomo. “Tindakan ini akan menyebabkan gangguan. Akan menyebabkan banyak ketidakbahagiaan. Saya mengerti itu,” kata Andrew menjelaskan.

Sedangkan data Johns Hopkins University, angka kematian akibat Covid-19 di AS naik menjadi 249 dengan lebih dari 19.000 orang terinfeksi.  Di antara kasus-kasus baru itu, ada seorang staf di kantor Wakil Presiden Mike Pence yang dikonfirmasi positif. “Baik Presiden Trump maupun Wakil Presiden Pence tidak memiliki kontak dekat dengan individu tersebut,” kata sekretaris pers Pence, Katie Miller. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top