Follow our news chanel

Tekan kriminalitas, Polres Merauke gelar lomba poskamling

Papua
Ilustrasi pos keamanan lingkungan (poskamling) - kepek-wonosari.desa.id

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polres Merauke menggelar lomba pos keamanan lingkungan atau poskamling di Distrik Merauke. Lomba digelar di wilayah perkotaan tersebut karena memiliki tingkat kriminalitas tertinggi di Merauke.

“Tim (juri) telah melakukan penilaian selama kurang lebih sepekan terhadap 11 poskamling di wilayah kota (Distrik Merauke). Pemenang  diumumkan pada 1 Juli 2020 setelah upacara Hari Bhayangkara,” kata Kepala Polres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, Senin (29/6/2020).

Adapun kriteria penilaian meliputi efektifitas kegiatan, kelengkapan pos, dan manfaatnya terhadap masyarakat setempat. Lomba tersebut diharapkan memotivasi warga untuk selalu mengiatkan aktivitas poskamling di lokasi permukiman masing-masing.

“Keberadaan poskamling dapat menurunkan angka kriminalitas. (Karena itu) lomba difokuskan (hanya diperuntukan) bagi wilayah perkotaan (Distrik Merauke) karena angka kriminalitasnya meningkat setiap tahun,” jelas Ary.

Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Ariffin menambahkan tim juri akan memilih sebanyak tiga peserta terbaik dalam lomba tersebut. “Ada hadiah menarik untuk poskamling yang menjadi juara (terpilih sebagai tiga peserta terbaik). (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top