HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tekan penularan corona Iran bebaskan sementara 85 ribu Napi

Ilustrasi Pandemi Covid-19 - Pixabay.com.
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Sampai saat ini pemerintah Iran belum memberlakukan kebijakan isolasi total  atau lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pemerintah Iran membebaskan sementara 85 ribu narapidana dari seluruh penjara untuk menekan penyebaran virus corona. Juru bicara lembaga peradilan Iran, Gholamhossein Esmaili, dikutip kantor berita setempat, Tasnim, dan dilansir CNN, Selasa (17/3/2020).

Baca juga : Pejabat Iran terinfeksi virus corona bertambah

Lagi, pejabat Iran kembali terinfeksi corona

Wapres dan wakil menteri kesehatan Iran tertular corona

Esmaili mengatakan sekitar 50 persen narapidana dan tahanan yang dibebaskan sementara adalah mereka yang terjerat kasus terkait keamanan.

Loading...
;

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sampai hari ini dilaporkan jumlah kasus infeksi virus corona di Iran mencapai 14.991 orang, sebanyak 853 orang di antaranya meninggal.

Sampai saat ini pemerintah Iran belum memberlakukan kebijakan isolasi total  atau lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka hanya memerintahkan menutup sementara seluruh sekolah, menunda pelaksanaan kegiatan yang melibatkan keramaian, dan melarang penduduk bepergian untuk memperingati Tahun Baru Nowrouz.

Iran juga untuk sementara meniadakan salat Jumat serta menutup parlemen. Meski begitu, kebijakan tersebut dinilai belum efektif karena jumlah kasus infeksi dan korban meninggal terus meningkat. Menurut Kemenkes Iran, banyak pasien baru menampakkan gejala Covid-19 beberapa hari setelah terinfeksi.

Sampai saat ini kasus virus corona di Iran terbanyak berada di Provinsi Teheran. Disusul Isfahan, Mazandaran, Khorasan Razavi, dan Kota Qom. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa