Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Telkomsel menanggapi keluhan koneksi internet para pelanggan di Jayawijaya

telkomsel
Telkomsel menanggapi keluhan koneksi internet para pelanggan di Jayawijaya 1 i Papua
IST

Manager Network Service Telkomsel Jayapura, Erlyawan Budiman melalui siaran persnya menanggapi keluhan koneksi internet yang disampaikan para pelanggannya di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Telkomsel menyatakan berterima kasih atas masukan para pelanggannya, dan akan berupaya meningkatkan layanan koneksi internet di Jayawijaya dan kawasan pegunungan tengah Papua.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pelanggan Telkomsel atas penyampaian pendapatan yang diberikan kepada Telkomsel. Kami mengakomodir penyampaian pendapat tersebut agar dilakukan eskalasi lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap layanan Telkomsel khususnya di Kabuapaten Jayawijaya,” tulis Erlyawan dalam siaran pers yang diterima Jubi, Jumat (16/8/2019).

Erlyawan menyatakan Telkomsel hadir di Kabupaten Jayawijaya dan daerah pengunungan tengah Papua lainnya sebagai bagian dari upaya membangun NKRI. Kehadiran layanan Telkomsel di Jayawijaya dan kawasan pegunungan tengah Papua untuk mengembangkan potensi daerah dan secara konsisten melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat di sana.

Telkomsel menanggapi keluhan koneksi internet para pelanggan di Jayawijaya 2 i Papua

“Dalam penyelenggaraan jaringan telekomunikasi di Jayawijaya, tidak dapat dipungkir banyaknya tantangan yang dihadapi Telkomsel. Sejumlah tantangan itu adalah keterbatasan akses transport backbone, terkait bandwidth (kapasitas lalu lintas data internet), kemampuan dan juga investasi yang besar karena masih menggunakan akses transport backbone via satelit,” tulis Erlyawan.

Menurutnya, berbagai tantangan itu tidak menyurutkan upaya Telkomsel  untuk terus membangun dan mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi yang handal, dengan menghadirkan 26 BTS 2G, 23 BTS 3G dan 27 BTS  4G di Jayawijaya. Erlyawan menyatakan perangkat-perangkat tersebut juga telah selesai dimodernisasi.

Agar teknologi BTS tersebut optimal, tentunya membutuhkan dukungan akses transport backbone dengan kapasitas besar dan handal. Telkomsel saat ini menunggu kehadiran jaringan Palapa Ring Timur yang sedang dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jayawijaya.  Pasca pembangunan jaringan akses transport backbone baru itu, Telkomsel dapat membangun layanan koneksi internet dengan bandwidth minimal sekitar 2Gbps.

Selain membangun dan mempersiapkan jaringannya, Telkomsel berkontribusi dalam kegiatan pemerintah dan masyarakat di Jayawijaya, seperti kegiatan Festival Budaya Lembah Baliem yang baru saja berlangsung. Telkomsel juga turut menjaga dan melakukan optimasi jaringan sedemikian rupa, agar para wisatawan dan masyarakat tetap dapat lancar berkomunikasi sehingga turut memberikan kesan positif terhadap Kabupaten Jayawijaya.

Loading...
;

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel. Kami siap membangun Kab. Jayawijaya lebih maju,” tulis Erlyawan Budiman. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top