Follow our news chanel

Previous
Next

Telur ayam langka, pengecer mengeluh

Seorang pedagang telur ayam di Pasar Hamadi saat merapikan dagangannya - Jubi/Ramah
Telur ayam langka, pengecer mengeluh 1 i Papua
Seorang pedagang telur ayam di Pasar Hamadi saat merapikan dagangannya – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Stok telur ayam di Kota Jayapura mulai langka karena belum adanya pengiriman dari Surabaya. Akibatnya, pedagang mengeluh karena pengambilan harus dijatah.

“Ya, mengeluh karena langganan saya sebagian tidak dapat. Harga telur ayam sekarang ini Rp70.000 satu rak (isi 30 butir),” ujar seorang pedagang telur di Pasar Hamadi, Dahlia, Jumat (27/3/2020).

Menurut Dahlia, kelangkaan telur ayam di Kota Jayapura mulai terjadi pada 1 Maret 2020.

“Biasanya saya dapat 150 ikat sekarang hanya dapat 50 ikat. Saya tidak tahu kapan normal lagi, apalagi ini mau bulan puasa. Tidak tahu, nanti dilihat lagi,” ujar Dahlia.

Dahlia berharap agar telur ayam di Kota Jayapura mulai normal lagi, begitu juga dengan harganya sehingga masyarakat bisa memenuhi konsumsi telur.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Papua, Omah Laduani Ladamay, mengatakan telur ayam langka tertahannya KM Ciremai di Sorong, namun akan diangkut menggunakan kapal barang dari Manokwari ke Kota Jayapura.

Loading...
;

“Kemarian baru bongkar dua kontainer, harusnya sudah tersedia. Nanti ada kapal Temas yang akan mengangkut telur ayam untuk disuplai ke Kota Jayapura sehingga tidak lama lagi harga dan stok telur ini akan kembali stabil lagi,” jelas Ladamay.

Ladamay mengimbau kepada pedagang maupun masyarakat agar bersabar dan tidak panic buying sehingga memacu kelangkaan pangan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top