Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tembok perbatasan AS-Meksiko ancam spesies langka

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Houston, Jubi – Tembok yang direncanakan dibangun oleh AS di sepanjang perbatasannya dengan Meksiko akan membahayakan lebih dari 100 spesies yang terancam punah, demikian isi siaran pers yang disiarkan pada Rabu (2/8) oleh Rice University of Texas.

Scott Egan, Asisten Profesor Ekologi dan Biologi Evolusioner di Rice University, mengatakan tembok tersebut akan mengubah keseimbangan alam di sepanjang daerah perbatasan itu, sehingga membuat margasatwa terancam, termasuk lebih dari 100 spesies langka.

Tembok perbatasan AS-Meksiko ancam spesies langka 1 i Papua

Egan mengatakan ada dua fenomena penting untuk dipertimbangkan ketika membangun setiap jenis penghalang yang mengganggu gerakan hewan atau tanaman, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang (03/08/2017).

Pertama, katanya, penghalang seperti itu akan mengakibatkan penyempitan populasi, dan kedua, penghalang terhadap perubahan gen alamiah akan mengakibatkan tekanan pengembang-biakan atau penurunan kebugaran populasi.

Selain resiko terhadap tanaman dan hewan, Egan mengatakan bukti juga mengungkapkan dampak negatif pada manusia.

Terlebih lagi, Egan prihatin terhadap dua potensi dampak lain: pemutusan jalur migrasi alamiah dan besarnya perluasan pada masa depan yang dikendalikan oleh perubahan iklim.(*)

Loading...
;

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top