HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tempat ibadah dan sekolah di Kota Jayapura disemprot disinfektan

Petugas Dinas Kesehatan Kota Jayapura saat menyemprotkan cairan disinfektan dalam Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Abepura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Terlihat petugas dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura memakai pakaian serba kuning sedang melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di dalam serta lingkungan gereja dan sekolah, Jumat (20/3/2020).

Sasaran penyemprotan disinfektan dilakukan di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Abepura dan TK YPPK Bintang Kecil, TK YPPK Terang Dunia, Gereja Katolik Paroki Kristus Terang Dunia Waena, dan Gereja Katolik Paroki Kristus Juru Selamat Kotaraja.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Gerejaย  Katolik Paroki St. Agustinus serta Gereja Katolik Paroki St. Petrus dan Paulus Entrop, Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura dan Asrama Karitas, Gereka Katolik Paroki St. Petrus dan Paulus Argapura serta bangunan Pastoral.

Setiap sudut ruangan mulai dari lantai, pintu, jendela, mimbar, kursi, toilet, dan lingkungan gereja serta sekolah tidak luput dari semprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Saga Group yang peduli terhadap kesehatan masyarakat sehingga kami keliling ke tempat-tempat ibadah, panti, asuhan, dan PAUD. Kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Polsek Abepura ” ujar owner Saga Group, Gary Pirono.

Menurut Gary, penyemprotan disinfektan itu dilakukan karena gereja dan sekolah digunakan untuk beribadah kepada Tuhan dan menuntut ilmu sehingga menjadi tempat yang banyak dikunjungi untuk itu perlu dilakukan penyemprotan disinfektan untuk membunuh Covid-19.

Loading...
;

“Menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan adalah tugas kita bersama untuk menghindari wabah penyakit khususnya Covid-19. Semoga kita semua terhindari dari wabah penyakit,” ujar Gary.

Pastor Gereja Katolik Paroki Gembala Baik Abepura, Pastor RD. Barnabas Daryana, mengatakan Covid-19 menjadi perhatian semua pihak dan membutuhkan kerjasama saling membantu dalam penyebarannya.

Baca juga  Bila tetap dibangun di Doyo, Cabor Hoki ancam mundur dari PON

“Dari Saga menawarkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Kami menyambut sangat baik. Semoga kegiatan Saga Peduli ini diharapkan terus berlanjut,” ujar Barnabas.

Barnabas menambahkan dari gereja sendiri selalu mengimbau kepada semua umat untuk selalu waspada dan hati-hati.

“Pimpinan keuskupan juga telah mengeluarkan sejumlah peraturan yang berkaitan dengan Covid-19 ini untuk percengahan baik di geraja maupun di kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang. Semoga corona cepat habis dari muka bumi ini sehingga semua orang menjadi sehat,” jelas Barnabas. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa