Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tempat tidur bekas pakai di RSU Yowari, dibiarkan terbengkalai

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  – Tempat tidur bekas pakai di Rumah Sakit Umum (RSU) Yowari, kabupaten Jayapura, dibiarkan tak terurus baik dan diletakkan di setiap sudut gedung di lingkungan rumah sakit tersebut. Tidak jelas, mau dikemanakan puluhan tempat tidur bekas pakai tersebut.

Menurut penuturan beberapa pengunjung rumah sakit, tempat tidur itu sudah tidak dipakai lagi karena sudah diganti dengan yang baru.  

Tempat tidur bekas pakai di RSU Yowari, dibiarkan terbengkalai 1 i Papua

Dari pantauan Jubi, Kamis (19/10/2017), sekitar pukul 9.30 WIT, tempat tidur bekas pakai ini diletakkan di beberapa tempat antara lain di jalur ruang jenazah, ruang CSSD, jalur UGD, ruang VIP, rawat inap, ruang bedah dan nifas, ruang penyakit dalam, dan area samping rumah sakit.

Hal ini jelas merusak kenyamanan dan ketenagan pasien serta pengunjung rumah sakit tersebut. Tempat tidur bekas pakai tersebut diletakkan begitu saja tidak diatur rapi. Tempat tidur bekas pakai itu juga belum jelas akan dimanfaatkan untuk apa atau mau dibawa kemana.

Salah seorang pengunjung RSU Yowari, Yainus Wonda, mengatakan barang yang ada di samping rumah sakit tersebut sebenarnya masih bisa digunakan tapi dibiarkan begitu saja.

“Barang kalo masih bagus, ya perbaiki kembali, digunakan untuk mengganti yang sudah tidak bagus. Atau kalau memang ada yang membutuhkan, kasihkan saja. Misalnya kirim ke panti jompo, asrama mahasiswa, dan panti asuhan. Mereka banyak yang kekurangan,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu pengunjung yang lain mengatakan tempat tidur bekas pakai tersebut ada yang dipakai keluarga pasien, untuk baring-baring sambil menjaga pasien.

“Tempat tidur itu ada di setiap sudut gedung di rumah sakit ini. Saya lihat ada yang masih bagus. Kalau bisa itu taruh baik boleh agar bisa digunakan kembali. Itu kan masih bermanfaat,” jelas pria yang tidak mau menyebutkan namanya ini.

Ia juga berharapa dinas terkait dan pimpinan RSU Yowari dapat ‘mengamankan’ tempat tidur bekas pakai ini. Daripada akhirnya rusak berkarat, lebih baik diberikan ke puskesmas yang membutuhkan, karena kondisinya masih layak pake.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari pihak RSU Yowari tentang keberadaan puluhan tempat tidur bekas pakai tersebut. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top