Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tempat wisata jadi sasaran penerapan kenormalan baru di Kota Manokwari

Papua
Pengunjung pantai pasir putih Manokwari belum sepenuhnya menjalankan protokol kesehatan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Manokwari, I Gede Wiradana, mengatakan upaya yang dilakukan dalam mempersiapkan new normal (kenormalan baru) di Kota Manokwari, bukan saja di tempat kerja dan usaha, tetapi perlu juga dibiasakan di tempat-tempat wisata.

Menurut dia, kelompok sadar wisata yang melibatkan warga lokal sekitar lokasi wisata, punya peranan penting dalam memberikan pemahaman kepada pengunjung [wisatawan lokal] di Manokwari, untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Langkah awal yang dilakukan adalah pembekalan  tentang pencegahan penularan covid-19 kepada kelompok sadar wisata, sehingga mereka tak saja menjaga kelestarian lokasi wisata tapi turut menjaga supaya pengunjung tak luput dari protokol kesehatan,” katanya, kepada Jubi Senin (6/7/2020).

Tempat wisata jadi sasaran penerapan kenormalan baru di Kota Manokwari 1 i Papua

Dia juga mengatakan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan bagi pengunjung tempat wisata, tentu kembali pada kesadaran masing-masing orang.

“Saya kira sudah sering kali diimbau, agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. Jadi ini kembali pada kesadaran setiap orang,” katanya lagi.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap, mengatakan warga yang berwisata dalam jumlah banyak ke satu tempat wajib mematuhi protokol kesehatan, mengingat penularan Covid-19 di Manokwari, tak lagi dari luar daerah, tetapi penularannya sudah terjadi secara lokal (transmisi lokal).

“Saya lihat di tempat wisata, seperti di pantai pasir putih Manokwari, kebanyakan warga/wisatawan tak mengenakan masker. Kebiasaan itu harus diubah segera,” katanya.

Loading...
;

Berdasarkan laporan gugus tugas covid-19 Papua Barat, dari 21 kasus positif korona di Manokwari, 10 diantaranya telah dinyatakan sembuh sementara 11 lainnya masih dalam perawatan, 55 orang berstatus OTG masih dalam pemantauan,  14 ODP masih dalam pemantauan, dan 2 PDP masih dalam pemantauan.  (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top