Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Temu kader puskesmas, sosialisasi pengobatan kaki gajah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi – Dinas Keehatan (Dinkes) Nabire, menggelar kegiatan refreshing dan temu kader posyandu, posbindu, dan penyelenggara pendidikan tingkat usia dini di Puskesmas Karang Tumaritis (Kartum).

Peserta terdiri dari para kader Pos pelayanan Terpadu (Posyandu), serta Pos pelayanan Pembantu (Posyantu) Paud dan TK yang berada di wilayah Puskesmas Kartum.

Temu kader puskesmas, sosialisasi pengobatan kaki gajah 1 i Papua

Kepala Puskesmas Kartum, dr. Totok, mengatakan diselenggarakannya temu kader adalah untuk mensosialisasikan kegiatan pemberian obat pencegahan kaki gajah dan memberikan pengetahuan kepada para kader dalam pelaksanaan tugasnya nanti.

“Kita bertemu dan menambah pengetahuan kader agar lebih baik lagi ke depannya,” ujat dr. Totok, di Nabire, Sabtu (3/11/2018).

Dikatakan dr. Totok, terselenggaranya temu tersebut sebagai bentuk dan langkah preventif dalam pencegahan penyakit kaki jagah akibat cacing filariasis yang disebarkan melalui nyamuk, penanggulangan malaria, dan berbagai pencegahan penyakit lainnya.

“Jadi, ini semacam pembekalan kader untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” terangnya.

Loading...
;

“Saya harap, para kader utamakan pelayanan agar kesehatan masyarakat tetap terjamin. Sebab ini adalah tanggung jawab kita,” imbuhnya.

Seorang peserta, Kurios Duwiri, mengapresiasi serta minta para kader agar dapat menterjemahkan program penanganan kesehatan sebaik mungkin.

“Ini yang merupakan beban kami sebab kader adalah ujung tombak pelayanan,” katanya.

Pria yang mengurus sebuah TK ini juga minta kepada puskesmas yang lain agar melakukan hal serupa, sebab Papua butuh orang-orang cerdas.

“Saya pikir puskesmas lain harus melakukan hal serupa, jangan hanya satu atau dua puskesmas saja karena di Papua sangat membutuhkan penanganan masalah dari akar rumput,” harapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top