Follow our news chanel

Previous
Next

Temuan surat izin masuk palsu di Kota Sorong, satu penggunanya angota TNI

Papua
Surat keterangan dari RSUD Biak, Papua, terkait hasil pemeriksaan swab PCR – dokumentasi keluarga

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, JubiGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menemukan dokumen surat izin masuk (SIM) Kota Sorong yang palsu. Surat itu digunakan sejumlah penumpang KM Gunung Dempo yang tiba di Pelabuhan Umum Sorong, Kamis (2/7/2020).

“Ada 14 penumpang KM Gunung Dempo dari Surabaya dan Makassar diketahui memalsukan dokumen surat izin masuk Kota Sorong,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, Jumat, (3/7/2020).

Baca juga : Surat hasil tes cepat bebas Covid-19 palsu ditemukan di Bangka Barat

Sejumlah penumpang tujuan Jakarta di Bandara Minangkabau batal terbang

Warga Pegunungan Bintang jalani uji cepat di Sentani

Menurut herlin salah satu dari penumpang yang membawa surat izin masuk palsu adalah anggota TNI. Sedangkan tiga dari 14 orang penumpang yang diduga memalsukan dokumen SIM tidak diizinkan turun dari atas kapal. Penumpang yang sudah turun telah didata untuk proses lebih lanjut mencari tahu asal dan isu dokumen palsu tersebut.

“Sedangkan oknum anggota TNI yang diduga memalsukan dokumen izin masuk diserahkan langsung kepada pihak TNI untuk ditindaklanjuti,” ujar Herlin menjelaskan.

Loading...
;

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memperketat pengawasan kepada setiap kapal yang menurunkan penumpang di Kota Sorong, terkait tenemuan dokumen palsu surat izin masuk tersebut.

Para penumpang yang yang tidak memiliki dokumen surat izin masuk, serta ketahuan memasukkan dokumen tersebut, akan disuruh pulang kembali ke daerah asalnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top