Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tenaga honorer K2 jadi tanggung jawab SKPD

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua menekankan, keberadaan tenaga honorer K2 yang jumlahnya mencapai 700 orang lebih ini menjadi tanggung jawab satuan kerja perangkat daerah (SKPD/OPD).

"Tenaga honorer K2 tersebut berada di masing-masing SKPD dan hal tersebut menjadi tanggungjawab  SKPD yang bersangkutan," kata Kepala BKD Papua, Nicolaus Wenda kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Menurutnya, tenaga honorer K2 belum mendapat persetujuan untuk dimasukan dalam dalam database, namun tahun ini BKD Papua akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi.
"Tenaga honorer yang belum di angkat menjadi pegawai di lingkup Pemprov Papua berjumlah lebih dari 700 orang, dan sampai saat ini belum masuk dalam data base," ucapnya. 
"Tahun ini kami terus sampaikan kepada Men-PAN agar diakomodir dalam menjadi PNS," tambahnya.
Sementara untuk tenaga honorer K1, pihaknya membantah tudingan salah satu legislator DPR Papua yang mengatakan Pemprov tidak membayar Rapel tenaga honorer K1 di lingkungan Pemerintah Papua sebanyak 479 orang atau sebesar Rp4,8 miliar.
Pasalnya, tenaga honorer K1 di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua sudah tidak ada atau semua sudah diangkat sebagai pegawai pada 2014.
Ia menyebut jumlah pegawai di lingkungan pemprov Papua saat ini sebanyak 7.508 orang, dimana sebebelumnya sebanyak 7.596 orang pegawai. "Ada pegawai yang sudah mutasi kabupaten dan kota sehingga jumlah yang saat ini 7508 orang," katanya lagi.
Dia menambahkan, jika dilihat dari segi jumlah pegawai di lingkup Pemprov, jumlahnya sudah cukup banyak.  Sehingga jika ada pengangkatan pegawai baru akan bermasalah di pembiayaan seperti masalah gaji pegawai.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan Pemerintah Provinsi Papua saat ini masih terus memperjuangkan nasib tenaga honorer (K2) yang belum terakomodir. (*) 

 

Tenaga honorer K2 jadi tanggung jawab SKPD 1 i Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top