Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tengkorak manusia berusia 400 ribu tahun ditemukan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Lisabon, Jubi – Satu tim arkeolog internasional telah menemukan fosil manusia paling tua di Portugal.Tengkorak itu diduga berusia 400.000 tahun, kata Kantor Berita Portugal Musa pada Senin (13/3).

Tim arkeolog tersebut, yang dipimpin oleh Joao Zilhao –warga negara Portugal– menemukan tengkorak itu di satu gua di Aroeira, Torres Novas, di Portugal Tengah, dan menyajikan temuan mereka pada Senin dalam satu studi yang disiarkan di dalam buletin US National Academy of Sciences, terbitan pekan ini.

Tengkorak manusia berusia 400 ribu tahun ditemukan 1 i Papua

"Ini adalah fosil manusia paling tua yang ditemukan di Wilayah Portugal dan salah yang paling tua di Eropa," kata Joao Zilhao.

Fosil manusia tak pernah di temukan dari Priode Pleistocene (Jaman Es), yang mencakup masa dari 2,5 juta tahun lalu sampai 11.500 tahun lalu, di belahan barat Eropa semacam itu.

Hal menarik dari fosil tersebut ialah masa fosil itu dapat diketahui dengan baik dan menjadi standar rujukan bagi penafsiran fosil lain. Penggalian di gua tersebut, tempat tengkorak itu ditemukan, akan dilanjutkan.Para arkeolog tersebut berharap bisa menemukan fosil tengkorak lain. (*)

 

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top