Siapkan 18 atlet, tenis meja NPC Papua target 5 medali emas Peparnas XVI

Tim tenis meja NPC Papua
Tim tenis meja NPC Papua ketika sedang berlatih - Jubi/Sudjarwo Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Cabang olahraga tenis meja yang dipersiapkan National Paralympic Committee (NPC) Papua ditargetkan bisa menggondol 5 medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.

Target tersebut optimis bisa dicapai oleh tim tenis meja NPC Papua yang berkekuatan 18 atlet di kategori tuna daksa, tuna grahita, dan tuna netra.

Diungkapkan pelatih tenis meja NPC Papua, Syamsir Alam, timnya kini tengah fokus mematangkan persiapan menjelang Peparnas XVI. Sepulangnya dari Surabaya dan Makassar, ia mengaku progres timnya semakin membaik.

“Kita sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya, namun di sana kita terkendala PPKM yang ketat jadi tidak bisa berlatih maksimal. Lalu kita bergeser ke Makassar pada Juli hingga Agustus. Di Makassar kita berlatih di lapangannya Angkatan Laut, di sana walaupun PPKM juga, syukurnya tempat latihan masih dibuka,” kata Syamsir kepada awak media Jubi, Selasa (7/9/21).

“Ini kita baru saja balik dari Makassar, kurang lebih sekitar 2 mingguan, dan sekarang dari segi fisik maupun teknik sudah ada peningkatan signifikan,” tambahnya.

Ia membeberkan timnya ditargetkan meraih 5 medali emas Peparnas XVI dari total 18 atlet yang akan mereka turunkan. Ia mengaku target tersebut sangat realistis, bahkan dirinya optimis para atletnya bisa melampaui target.

“Kita total ada 14 atlet di kategori tuna daksa dan tuna grahita, plus tuna netra ada 4 orang atlet. Jadi semuanya ada 18 atlet. Kita akan mengikuti 15 nomor saja dan kita ditargetkan 5 medali emas. Target itu sangat realistis dan kami berharap mudah-mudahan bisa lebih dari itu,” terangnya.

Loading...
;

Baca juga: Tak minder dengan keterbatasan, dua siswi SMA ini ingin juara di Peparnas XVI

Salah seorang atlet andalan tenis meja NPC Papua, Rudi Midu, yang pernah mempersembahkan medali perunggu di nomor mix ajang Peparnas XV di Jawa Barat tahun 2016 silam, mengaku ia dan koleganya saat ini terus berlatih untuk memantapkan persiapan sebelum pelaksanaan Peparnas XVI di rumah sendiri, November mendatang.

Rudi juga optimis ia dan koleganya bisa kembali mempersembahkan medali bagi kontingen Papua dengan kehadiran pelatih Syamsir Alam, yang menurutnya mempunyai metode latihan yang bagus.

“Di Jawa Barat lima tahun lalu saya mendapatkan medali perunggu di nomor mix. Di Peparnas XVI nanti saya optimis bisa mendapatkan medali emas di nomor tunggal. Kita punya pelatih bagus dan kita ditargetkan 5 medali emas,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top