Terbengkalai, Kantor Kampung Bumi Mulia Akhirnya Diperbaiki

Kantor Kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar, Nabire yang selesai direhab – Jubi/Titus
Kantor Kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar, Nabire yang selesai direhab – Jubi/Titusre

Nabire, Jubi – Kantor Kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar Kabupaten Nabire yang dibangun sejak tahun 2013 dan dibiarkan terbengkalai dan tidak difungsikan, kini selesai diperbaiki dan siap digunakan oleh aparat pemerintah kampung.

“Waktu kantor ini dibangun, pekerja mengaku diperintahkan oleh provinsi namun setelah selesai dikerjakan, mereka pergi begitu saja tanpa pemberitahuan ke aparat kampung,” kata kepala Kampung Bumi Mulia, Yulius Mote di Nabire, Senin (8/8/2016).

Ia mengaku saat itu pihaknya diminta menyediakan tempat,sayangnya usai pembangunan pemborong dan instansi terkait yang mengerjakan kantor itu tidak menyerahkan secara langsung kepada aparat kampung. Sehingga aparat kampung ragu untuk menggunakannya.

“Kami heran, biasanya ada bantuan atau sejenisnya dari provinsi, tidak pernah ada pemberitahuan, nanti kalau mau pergi baru minta tandatangan,” katanya.

Lanjut Mote, selain kantor kampung ada juga beberapa batuan lain seperti rumah, KIP, KIS yang diserahkan kepada warga tanpa koordinasi dengan aparat kampung.

“Tiba – tiba kami dengar ada bantuan. Habis serahkan mereka pergi begitu saja. Yang tahu persis warga itu aparat kampung. Jadi kalo mau bagi bantuan itu aparat kampung harus dilibatkan agar yang dapat betul – betul mereka yang berhak,” jelasnya.

sementara itu kepala urusan (kaur) pemerintahan Kampung Bumi Mulia, Teguh mengatakan kantor ini dibiarkan karena tidak ada penjelasan.

Loading...
;

“Atas kesepakatan masyarakat, kami memperbaiki kantor. Sengnya bocor, tidak ada kunci sudah baik semuanya. Jadi sekarang sudah bisa dipergunakan,” katanya. (Titus Ruban)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top