Follow our news chanel

Previous
Next

Terdaftar di bursa saham jadi peluang pelaku UMKM di Kota Jayapura

Salah satu pelaku UMKM ikan abon Saireri saat menunjukkan produknya. - Jubi/Ramah
Terdaftar di bursa saham jadi peluang pelaku UMKM di Kota Jayapura 1 i Papua
Salah satu pelaku UMKM ikan abon Saireri saat menunjukkan produknya. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, mengatakan bila pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah peluang bagus untuk mencari investor dalam pengembangan usaha.

“Sudah ada beberapa UMKM kamu yang sudah mulai menjalin kerja sama dengan invenstor, namun sampai hari ini memang belum ada (terdaftar di bursa saham). Kami berharap ke depannya ada stakeholder lain selain Pemkot Jayapura yang bisa memberikan peluang atau kesempatan bagi UMKM untuk maju lebih jauh lagi,” ujar Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan Awi, hingga Februari 2020 pelaku UMKM yang sudah tercatat di Disperindagkop dan UMK Kota Jayapura sebanyak 18 ribu.

“Kami harapkan salah satu UMKM kami, yaitu Sambal Baba adalah salah satu industri yang kami harapkan bisa bermain di lantai bursa saham,” ujar Awi.

Menurut Awi, kendala UMKM dalam menjalankan usaha karena tidak disiplin (disiplin waktu, menjalankan usaha, mengatur keuangan), kalau tidak bisa maka percuma saja.

“Itu dulu yang harus diperbaiki, dan hampir sebagian besar pelaku usaha Kota Jayapura bermasalah dengan disiplin, terutama disiplin diri. Selain disiplin, kendala modal juga dialami pelaku UMKM kami,” jelas Awi.

Loading...
;

Kepala BEI Kantor Perwakilan Papua, Kresna Adistya Payokwa, mengharapkan UMKM di Papua khususnya di Kota Jayapura bisa go public.

“Kami mempunyai papan akselerasi yang disediakan, sekaligus untuk mengakomodir perusahaan skala UMKM yang nilai asetnya juga belum begitu besar, atau belum berjalan secara natural tapi mulai listing di BEI,” ujar Kresna. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top