HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Terdampak covid-19, Mahasiswa Lanny Jaya butuh bantuan pemerintah

Ilustrasi pertolongan – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya di Jayapura memuji kebijakan pemerintah daerah mereka dalam menanggulangi pandemi covid-19. Mereka berharap anggaran Rp20 miliar dapat digunakan secara efektif  dan tepat sasaran.

“Di Lanny Jaya belum ada ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan). Jadi, anggaran tersebut diharapkan  disalurkan juga kepada mahasiswa Lanny Jaya di seluruh Indonesia maupun di luar negeri,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) Jayapura Iron Wanimbo, Jumat (10/4/2020)

Wanimbo menyebut kondisi mahasiswa Lanny Jaya di luar Papua maupun di luar negeri sangat memprihatinkan. Mereka sulit memenuhi kebutuhan pokok akibat dampak meluasnya pandemi covid-19.

“Mereka (kebanyakan) tinggal di indekos, kontrakan, dan asrama. Kondisi mereka tidak seperti (sebaik) kami di Papua,” ujarnya.

Wanimbo mengklaim aspirasi tersebut mewakili para mahasiswa Lanny Jaya yang berkuliah di luar Papua maupun luar negeri.  “Pemerintah daerah juga harus memperhatikan nasib masyarakat Lanny Jaya di mana pun mereka berada. Jangan sampai ada yang meninggal akibat covid-19.”

Sekretaris HMPLJ Jayapura Robi Wenda menambahkan pemerintah setempat juga harus memperhatikan kecukupan pangan bagi seluruh warga Lanny Jaya. “Masyarakat yang bermukim di kota maupun pesisir tidak memiliki lahan untuk mengolah (tanaman pangan). Kami di sini saja tidak bisa beraktivitas normal sehingga pemerintah harus memperhatikan kondisi masyarakat seperti ini.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

 

Baca juga  Pasien Covid-19 di Tangerang Selatan meninggal dunia

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa