Terima bonus besar, peraih emas Muay Thai PON XX ingin beli rumah dan bantu gereja

Papua
Jekson Karmela saat menerima bonus secara simbolis dari Gubernur Lukas Enembe / Istimewa

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Atlet Muay Thai Papua, Jekson Karmela masuk dalam daftar atlet penerima bonus besar dari Pemerintah Provinsi Papua, berkat prestasi yang ia raih saat mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Jekson akan memanfaatkan bonus tersebut untuk membeli rumah dan membantu gereja.

Jekson merupakan penyumbang medali emas bagi kontingen Papua dari cabang olahraga Muay Thai kelas 57 kg putra.

Setelah menerima bonus secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, Jekson mengaku bahagia. Pasalnya, ini baru pertama kalinya ia bakal menerima uang sebesar Rp1 miliar.

“Jujur ini baru pertama kalinya, dan jujur juga saya sampai gemetar saat di kasih langsung oleh Bapak Gubernur. Saya juga sangat senang karena bisa membantu orang tua saya sekarang,” kata Jekson saat diwawancarai awak media Jubi, Senin (22/11/21).

Usai penyerahan secara simbolis, bonus tersebut dijanjikan akan segera dicairkan dan akan dikirim langsung ke rekening masing-masing atlet secara bertahap.

Jika bonus tersebut sudah diterima, Jekson berniat untuk membeli rumah dan juga akan ia sisihkan sebagian untuk membantu gereja.

“Jadi yang di Istora itu diserahkan secara simbolis oleh Pak Gubernur, dan katanya akan dicairkan secara bertahap. Kalau sudah cair, yang pertama saya ingin beli rumah sendiri dulu. Dan sudah pasti ada untuk gereja nantinya,” tutur petarung asal Kabupaten Mimika ini.

Loading...
;

Saat ini, Jekson mengaku ia sudah mendapatkan panggilan untuk menjalani Pelatnas persiapan Kejuaraan Dunia dan SEA Games. Namun, ia masih menanti izin dari pihak kampusnya, Universitas Cenderawasih (Uncen).

“Jadi saya juga dipanggil untuk persiapan kejuaraan dunia dan SEA Games nanti, tapi itu pun kalau saya mendapatkan izin dan  dispensasi dari pihak kampus Uncen. Jika tidak dapat izin, saya ingin menyelesaikan kuliah dulu karena soalnya sudah mulai masuk semester akhir,” katanya.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya mengatakan pemberian bonus besar dari Pemerintah Provinsi Papua kepada para atlet yang sudah memberikan prestasi finis di peringkat keempat PON XX merupakan apresiasi yang layak. Mengingat prestasi tersebut merupakan sejarah baru untuk Papua.

“Ini sebuah prestasi yang menurut kami sangat membanggakan dan belum pernah terjadi selama Papua mengikuti PON dari VII sampai PON XX. Oleh sebab itu saya pikir Pak Gubernur memberikan bonus ini sudah sangat pantas kepada atlet, pelatih, asisten pelatih dan official yang sudah memberikan kontribusi kepada kontingen Papua,” kata Kenius.

“Harapan Pak Gubernur juga bahwa setelah mendapatkan bonus ini supaya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan atlet dan masa depan atlet itu sendiri dan keluarganya. Harapannya atlet bisa sejahtera setelah mendapatkan bonus PON itu,” tutupnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top