Follow our news chanel

Previous
Next

Terkait 37 cabor, PON KONI Papua ogah ubah sikap

papua-sekum-KONI
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya – Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua tetap bersikukuh dengan daftar 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Dalam rapat kerja yang digelar bersama KONI Pusat secara virtual, Selasa (25/8/20), KONI Papua enggan mengubah sikap, meskipun ada upaya pengembalian 10 cabor yang dihapus oleh sejumlah KONI daerah dan PB cabang olahraga (cabor).

“Sebanyak 37 cabor ini sempat diminta kembali, tapi kami tetap dengan 37 cabor saja. Kita tetap mempertandingkan 37 cabor saja dan tidak ada perubahan,” ujar Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, kepada wartawan di Kota Jayapura, Rabu (25/8/2020).

Kenius juga menegaskan jika jumlah 37 cabor itu tak akan ditambah lagi meskipun ada yang meminta 10 cabor yang dihapus digelar di luar Papua.

“Kami tetap dengan 37 cabor, tidak ada tambahan cabor lain, walaupun 10 cabor lain itu minta dipertandingkan di luar Papua,” kata Kenius.

Baca juga: Sah, arena akuatik PON Papua mendapat pengakuan dunia

Baca juga: Gubernur Papua: Penyiapan arena PON Papua sudah sempurna

Loading...
;

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) juga terus menggenjot pembangunan venue yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan 37 cabor PON XX.

Hingga saat ini, progres kesiapan venue PON XX sudah cukup memuaskan, bahkan ada yang rampung lebih cepat, seperti venue akuatik.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa inilah kinerja kami yang sudah berjuang sekuat tenaga menggenjot kesiapan menjadi tuan rumah PON XX. Hingga saat ini progresnya sudah sangat memuaskan,” ujar Plt Disorda Papua, Alexander Kapisa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top