Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Terkumpul Rp36 juta untuk korban banjir Sorong dan Masamba

Papua
Pengurus Kopena, seusai menghitung hasil penggalangan dana untuk korban banjir di Sorong dan Masamba, Minggu (26/7/2020) - Jubi/Titus Ruban

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sekitar Rp36 juta terkumpul dari penggalangan dana untuk korban banjir di Sorong, Papua Barat; dan Masamba, Sulawesi Selatan. Donasi itu digalang selama sepekan oleh Komunitas Peduli Nabire (Kopena).

“Kami menggalang sumbangan dengan turun ke jalan (persimpangan lampu lalu lintas). Selain itu, ada sumbangan dari sejumlah komunitas,” kata Ketua Kopena Irfan Kintami, seusai mengkalkulasi sumbangan, Minggu (26/7/2020).

Puncak penggalangan sekaligus penutupan masa donasi berlangsung di Warung Kopi Padadi, kemarin malam. Kintami berterima kasih kepada para dermawan yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Ini luar biasa. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, mereka masih bisa menyumbang untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan (mengalami kemalangan),” katanya.

Bantuan yang terkumpul itu tidak langsung disalurkan kepada korban banjir di Sorong maupun Masamba. Pengurus Kopena bakal merapatkan terlebih dahulu rencana penyalurannya.

“Hasil penggalangan dana itu akan dibagi dua (untuk Sorong dan Masamba). Kami masih menunggu rapat pengurus (untuk memutuskan teknis penyaluran bantuan),” kata Pembina Kopena Bentot Yatipai. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top