HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Terminal Expo Waena siap beroperasi

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Recky Ambrauw bersama anggota Komisi V DPR RI meninjau Terminal Expo Waena. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ Terminal angkutan umum Expo Waena di Kota Jayapura, Papua, telah siap beroperasi untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. Kepala Dinas Perhubungan Papua, Recky Ambrauw mengatakan pembangunan terminal itu telah selesai, dan tinggal menunggu diresmikan untuk beroperasi.

Recky Ambrauw menyatakan hingga kini belum ada jadwal peresmian terminal angkutan umum itu. “Untuk jadwal peresmian semua tergantung pimpinan. Yang jelas [terminal ini] sudah siap dioperasikan,” kata Ambrauw di Jayapura, Selasa (3/3/2020).

Ambrauw menyatakan Terminal Expo Waena termasuk terminal tipe B, yang nantinya akan dikelola oleh Dinas Provinsi Papua. “Karena tipe B, maka dikelola sepenuhnya oleh provinsi. Hanya memang letaknya saja yang ada di batas kota,” ujarnya.

Menurutnya, Komisi V DPR RI sudah meninjau terminal yang terletaknya di dekat perbatasan wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura itu. Ambrauw menyatakan pihaknya telah menjelaskan rencana pengelolaan Terminal Expo Waena itu kepada para anggota Komisi V DPR RI.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam kunjungan kerjanya ke Kota dan Kabupaten Jayapura pada Selasa (3/3/2020) berharap pembangunan infrastruktur PON XX Papua 2020 akan selesai tepat waktu. “Kami harap infrastruktur yang ada bisa bermanfaat bagi perekonomian masyarakat. Pemerintah daerah berkewajiban merawat instruktur yang telah dibangun,” ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet itu.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;
Baca juga  Tindaklanjuti kesepakatan bersama, Pelni labuhkan kapal tujuan Jayapura di Sorong

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa