Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Terminal Gambut Barakat dikembangkan sebagai pusat bisnis

Ilustrasi, pixabay.com

Langkah itu dilakukan agar terminal tipe A yang kini kondisinya sepi menjadi lebih ramai

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banjarmasin, Jubi – Balai Pengelola Transportasi Darat, Wilayah XV Kalimantan Selatan akan mengembangkan terminal Barakat Gambut dengan berbagai usaha tambahan bernilai ekonomi. Langkah itu dilakukan agar terminal tipe A yang kini kondisinya sepi menjadi lebih ramai.

β€œSaat ini kami sedang melakukan revitalisasi terminal tipe A menjadi konsep Mixed Use. Akan mengembangkan terminal tipe A ini menjadi terminal dengan berbagai kegiatan bisnis atau mixed use,” kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, Imam Sukandar, Kamis, (23/1/2020).

Menurut Sukandar Mixed use merupakan penggunaan sebuah bangunan, satu kompleks bangunan, atau lingkungan untuk lebih dari satu kegunaan. Idenya menggabungkan kantor, tempat tinggal, penginapan atau hotel, pusat perbelanjaan dan pusat aktifitas lainnya di area yang berdekatan atau bahkan di gedung yang sama dengan terminal tipe A .

Beberapa potensi usaha yang akan dikembangkan di terminal dengan luas lahan 53.550 meter persegi tersebut antara lain, pembangunan pertokoan atau kantin, pusat perkantoran, gedung perkuliahan, ATM center, kantor pemasaran atau loket angkutan.

β€œSelain itu, park and ride, penitipan kendaraan, area belajar mobil, bengkel, check point angkutan umum, lapangan olahraga, area rekreasi dan taman lalu lintas dan pengujian kendaraan bermotor,” kata Sukandar menambahkan.

Loading...
;

Seluruh upaya pengembangan fasilitas tersebut ditargetkan dilaksanakan pada 2020. Apa lagi, saat ini sudah ada kampus yang siap kerja sama, termasuk beberapa usaha lainnya.

Ia menyebutkan masyrakat juga bisa terlibat ikut mengembangkan bisnis di terminal tipe A, karena lahan masih cukup luas. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top