Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ternyata data valid tes CPNS Papua dan Papua Barat belum dikirim BKD ke Kemen PAN RB

MenPAN RB, Tjahjo Kumolo didampingi wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani dalam sebuah kegiatan di Manokari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo, akhirnya buka-bukaan setelah dihujani pertanyaan awak media di Manokwari, tentang kepastian waktu pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Tjahjo mengaku, bahwa Menpan RB sampai saat ini belum menerima data valid dari BKD Provinsi Papua dan Papua Barat untuk diumumkan secara resmi. Namun untuk kuota 80:20 tetap, tidak ada perubahan.

“Kuota OAP 80 persen dan non OAP 20 persen tetap, tak ada perubahan. Namun masih tertunda untuk mensinkronkan data antara pemerintah provinsi Papua-Papua Barat dengan kabupaten/kota masing-masing Provinsi. Jadi penyebab tertundanya bukan di pemerintah pusat tapi di daerah,” tukas Tjahjo kepada wartawan Manokwari, Jumat (21/2/2020).

Tjahjo kembali menegaskan, tidak ada kebijakan baru untuk merubah kuota 80:20, tetapi karena persoalan administrasi yang sedang dalam proses penyelesaian.

“Nah itu tadi sudah saya sampaikan, bahwa  tertundanya pengumuman hasil tes CPNS 2018 bukan karena kebijakan, tapi tertunda karena Pemda tingkat satu dan dua masih menyelesaikan administrasi,” katanya lagi.

Loading...
;

Sementara, wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani mengatakan, untuk validasikan data hasil tes CPNS 2018, akan ada koordinasi antara bupati/walikota dengan provinsi supaya kuota 80:20 ketika diumumkan, tidak menjadi persoalan baru.

“Jadi kami masih koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota tentang kuota 80:20 supaya saat pengumuman tak jadi soal,” ujar Lakotani tanpa menyebut kepastian waktu koordinasi dimaksud. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top