HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Terpidana kasus korupsi dana bansos Sorong ditangkap di Baubau

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sorong, Jubi – Basirun, mantan DPRD Kota Sorong, terpidana korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kota Sorong tahun 2014 senilai Rp 500 juta ditangkap di kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Ahmad Mudhor, di Sorong, Sabtu (18/11/2017), menyatakan Basirun ditangkap di kampung halamannya Kota Baubau, Jumat (17/11/2017) atas bantuan kepolisian setempat.

Terpidana kasus korupsi dana bansos Sorong ditangkap di Baubau 1 i Papua

Ia mengatakan setelah ditangkap terpidana langsung dibawa dari Baubau menuju Makassar kemudian diterbangkan ke kota Sorong.

"Terpidana Basirun saat ini sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Sorong guna menjalani masa hukumannya lima tahun penjara," ujarnya.

Menurut dia, terpidana Basirun sebelumnya menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan Manokwari. Terpidana sakit kemudian izin untuk berobat namum yang bersangkutan melarikan diri.

Sejak melarikan diri Kejaksaan Negeri Sorong minta bantu pihak kepolisian mencari keberadaan pelaku dan berhasil mendapat informasi tentang keberadaan pelaku di Baubau."Kami berkoordinasi dengan Kepolisian Baubau untuk mencari lokasi rumah terpidana kemudian tim Kejaksaan Negeri

Loading...
;

Sorong berangkat menuju Baubau untuk menjemput terpidana," ungkapnya. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa