Follow our news chanel

Terus melonjak, kematian Corona di Prancis mencapai 1.696

Ilustrasi persebaran virus corona di China. -Tempo.co
Terus melonjak, kematian Corona di Prancis mencapai 1.696 1 i Papua
Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Peningkatan jumlah kematian itu mewakili lonjakan harian 27 persen, naik dari hari sebelumnya di negara yang kini memasuki pekan kedua lockdown.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Paris, Jubi – Otoritas kesehatan Prancis melaporkan 365 kematian baru akibat virus corona pada Kamis sehingga menambah jumlah akumulasi menjadi 1.696 kematian. Peningkatan jumlah kematian itu mewakili lonjakan harian 27 persen, naik dari hari sebelumnya di negara yang kini memasuki pekan kedua lockdown.

Data harian pemerintah ini hanya mencatat mereka yang berada di rumah sakit, namun otoritas menyebutkan pihaknya akan segera mengumpulkan data kematian dari rumah pensiunan, yang berpotensi menyebabkan lonjakan besar dalam daftar kematian.

Baca juga : Negara Kepulauan Pasifik paham ketegasan kunci hadapi Covid-19

Sembilan kasus positif Covid-19 di Kaledonia Baru dan empat di Fiji

Komunikasi pemerintah lengah sebabkan ketidakpastian kasus Covid-19 di PNG

Loading...
;

Selama konferensi pers Menteri Kesehatan Jerome Salomon menambahkan jumlah kasus Covid-19 bertambah menjadi 29.155, naik 16 persen dalam 24 jam terakhir.

Menurut dia terdapat 3.375 orang dalam kondisi kritis, yang naik 19 persen dibanding hari sebelumnya pada Rabu. Hal itu menandakan bahwa hampir setengah dari 8 ribu tempat tidur dilengkapi dengan alat ventilasi di Prancis telah ditempati.

Sementara itu Pemerintah Korea Selatan memohon masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan karantina mandiri dengan tinggal di dalam rumah serta menghindari kerumunan, seiring pertambahan kasus per hari yang mencapai hampir seratus. Pihak berwenang terus berupaya meyakinkan publik bahwa perpanjangan waktu hingga beberapa pekan lagi untuk pembatasan sosial dan karantina mandiri mungkin diperlukan agar otoritas kesehatan bisa menekan angka kasus infeksi Covid-19.

“Dengan cuaca yang semakin cerah ini, saya paham bahwa banyak yang mungkin mempunyai rencana untuk pergi keluar. Namun pembatasan sosial tidak akan berhasil ketika dilakukan satu dua orang, harus seluruh masyarakat,” kata pejabat Kementerian Kesehatan Korea Selatan, Yoon Tae-ho, Jum’at, (27/3/2020).

Per hari ini, Pusat Penanganan dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan mengonfirmasi sebanyak 91 kasus baru COVID-19, sehingga jumlah kasus nasional menjadi 9.332 kasus. Angka kasus baru harian relatif sama selama dua pekan terakhir, telah turun jauh daripada akhir Februari lalu yang bisa mencapai lebih dari 900 kasus. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top