Tes Iven Cabor Sepatu Roda berjalan sukses, tiga Provinsi tampil menghibur

Papua
Suasana tes iven cabor sepatu roda PON XX - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi Tes iven cabang olahraga sepatu roda berlangsung sukses di Klemen Tinal Rollersport Stadium, Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura, Sabtu (18/9/21). 

Tes iven tersebut diikuti oleh 3 Provinsi yakni tuan rumah Papua, Papua Barat dan DKI Jakarta, serta satu klub lokal, Jayapura Inline Skate (JIS).

Technical Delegate (TD) sepatu roda, Jefri Abel mengatakan, berdasarkan hasil tes iven yang dilakukan sejak siang hingga malam hari, semua proses berjalan dengan lancar, baik dari sisi pertandingan, dan perangkat yang digunakan. 

“Semua perangkat yang kita pakai sejauh ini berjalan dengan lancar, baik timing system, transponder, lampu dan tata suara dan kami berharap di semua nomor bisa berjalan dengan baik, karena tes iven ini kita hanya pertandingkan beberapa nomor, sementara di PON nanti kita akan bertanding dengan banyak nomor,” kata Jefri kepada Jubi.

“Peralatan di venue ini akan dipakai dalam frekuensi yang tinggi, dan akan menjadi koreksi bagi kami panitia dalam memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan Panpel, bahkan besok kita akan minta untuk menguji generator listrik untuk mengcover apabila terjadi blank out,” terangnya. 

Ia berharap, ketersediaan bahan bakar juga memadai untuk penggunaan genset nantinya untuk mengantisipasi kondisi force major atau blackout.

“Kita berharap nantinya bisa di backup dengan genset tersebut. Apalagi server data yang berisikan data-data dari PB PON, baik data atlet dan lainnya yang sudah terintegrasi dengan Panpel. Jangan sampai terjadi blackout dan semua jadi berantakan,” bebernya.

Loading...
;

Sementara itu, Ketua Panpel sepatu roda, Yonas Randan Bua mengatakan untuk kesiapan Panpel pada prinsipnya sudah berjalan hampir 100 persen usai mendapatkan pembekalan melalui Bimbingan teknis dan simulasi sebelum tes iven.

“Untuk jumlah Panpel yang dilibatkan total sebanyak 175 orang sudah termasuk dengan perangkat pertandingannya di dalam seperti wasit dan juri. Kalau kendala sih terkait sarana dan prasarana isi gedung ini kan masih banyak perlengkapan yang belum ada. Tetapi pada prinsipnya kesiapan Panpel sudah sangat paham dengan tugasnya,” jelasnya.

Kata dia, tes iven sepatu roda hanya digelar sekali, dan nantinya pada H-2 atau H-3 pertandingan PON akan ada latihan resmi bersama seluruh kontingen di venue tersebut.

“Paling nanti di H-2 atau di H-3 itu akan ada latihan bersama seluruh kontingen yang rencananya akan datang pada 24 September. Dan tanggal 25 dan 26 September akan ada latihan resmi. Nomor yang di tes iven hari ini yakni nomor yakni ITT 100 meter, ITT 300 meter, dan eliminasi 15.000 meter,” pungkasnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top