Tetap berjualan meski berada di zona merah Covid-19

Kondisi eks pasar lama saat ini dengan aktifitas yang normal. Jubi / Engel Wally
Tetap berjualan meski berada di zona merah Covid-19 1 i Papua
Kondisi eks pasar lama saat ini dengan aktivitas yang normal – Jubi / Engel Wally.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi– Kawasan eks pasar lama yang sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah Covid-19, masih dipadati para pedagang. Aktivitas jual beli sejak pagi hingga siang hari terlihat relatif normal.

Salah satu pedagang sayur mayur di jalan masuk komplek mambruk, Martince mengaku khawatir dengan merebaknya virus corona di lingkungan tempatnya berjualan. Namun, ia tak bisa berhenti berjualan karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun ini zona merah, kita tetap berjualan, karena belum ada jaminan hidup dari pemerintah daerah,” ujar Martince ditempat jualnya. Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, ia bersedia berhenti berjualan jika Pemerintah Daerah menjamin akan memberi bantuan sembako selama pandemi masih berlangsung.

“Kalau setengah-setengah seperti ini, corona tetap menyebar dan akan lebih banyak lagi masyarakat yang terpapar,” ungkapnya.

Ibu dua anak ini mengaku sudah mendapat informasi tentang adanya bantuan sosial dari Pemerintah, tetapi hingga saat ini ia belum mendapatkan bantuan apapun.

Loading...
;

Hal senada juga dikatakan Lince, pedagang sayuran lainnya. Menurutnya selama tidak ada jaminan dari pemerintah dan aturan beraktivitas di luar rumah, maka ia akan tetap berjualan seperti biasanya.

“Harusnya semua masyarakat berada di rumah masing-masing, sehingga penyebaran virus corona dapat ditekan,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top