Follow our news chanel

Previous
Next

Thiago Amaral bermain gemilang, Persipura mencuri kemenangan dari kandang Persebaya

Thiago Eduardo do Amaral saat menjalani latihan bersama tim Persipura di Kota Batu, Malang – Jubi/Media Officer Persipura.
Thiago Amaral bermain gemilang, Persipura mencuri kemenangan dari kandang Persebaya 1 i Papua
Thiago Eduardo do Amaral saat menjalani latihan bersama tim Persipura di Kota Batu, Malang – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura berhasil mencuri kemenangan dari kandang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020). Tidak tanggung-tanggung, pasukan Jacksen F Tiago berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 4-3.

Persipura mengawali laga itu dengan berat. Kehilangan para bek tengah Persipura, pada Jumat, Jacksen F Tiago harus mempercayakan tugas mengawal pertahanan Persipura kepada Israel Mameau, David Rumakewi, D Monim serta bek kanan senior Tinus Pae.

Israel Mameau sempat mengganjal penyerang David da Silva pada menit ke-7, membuat wasit memberi hadiah tendangan pinalti untuk Persebaya. Beruntung, tendangan David da Silva tak mengoyak gawang Persipura.

Pada menit ke-8, pelatih JFT, sapaan akrab Jacksen F Tiago, harus mengganti Boaz T Solossa yang cidera dengan pemain muda Fridolin Yoku. Keluarnya Boaz membuat JFT harus mendorong Thiago Amaral berduet dengan Gunansar di lini depan Mutiara Hitam. Pemain asal Brasil itu mampu beradaptasi dan mengatur lini serang Persipura.

Meski menjadi pemain pengganti, Fridiolin Yoku ternyata mampu bermain padu dengan M Tahir, Todd Rivaldo Ferre, dan Matsunaga yang mengawal lini tengah Persipura. Kerjasama apik mereka bahkan mematahkan dominasi Makan Konate, dan memaksa tim tuan rumah menyerang melalui sayap. Di sana, para penyerang Persebaya kesulitan melewati David Rumakewi maupun Tinus Pae.

Thiago Amaral akhirnya benar-benar menjadi bintang dalam pertandingan itu. Amaral mencetak dua dari empat gol Persipura, masing-masing pada menit ke-20 dan ke-34. Gol pertama dicetak Thiago dari tendangan bola mati setelah Ferre dilanggar bek Persebaya. Gol kedua Thiago berkat umpan manis dari Gunansar Mandowen.

Loading...
;

David da Silva sempat memperkecil kekalahan Persebaya, setelah mencetak gol pada menit ke-43. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura itu bertahan hingga saat turun minum.

Thiago Amaral kembali menunjukkan tajinya pada babak kedua. Pemain asal Brasil itu membuat dua assist yang berunjung menjadi dua gol bagi Persipura. Gol ketiga bagi Persipura dicetak M Tahir pada menit ke-51, berawal dari kesalahan bek Persebaya yang membuat Thiago bisa memberikan assist bagi M Tahir.

Persebaya kembali berusaha mengejar ketertinggalan 3-1 itu. Pada menit ke-74, Mahmoud Eid memberikan gol kedua bagi Persebaya, membuat kedudukan berubah menjadi 3-2 bagi keunggulan Persipura.

Keputusan Jacksen F Tiago mengganti Fridolin Yoku dengan Yohanes Fery Pahabol juga terbukti tepat. Pada menit ke-88, Pahabol mencetak gol keempat Persipura, setelah menerima umpan matang dari Thiago Amaral. Persipura unggul 4-2 atas Persebaya.

Rendi Irawan sempat memberi asa bagi para pendukung Persebaya, setelah mencetak gol ketiga Persebaya pada menit ke-90+1. Akan tetapi, skor 4-3 bagi keunggulan Persipura itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top