Follow our news chanel

Previous
Next

Thiago Amaral pasang target Persipura juara

Thiago Eduardo do Amaral saat menjalani latihan bersama tim Persipura di Kota Batu, Malang – Jubi/Media Officer Persipura.
Thiago Amaral pasang target Persipura juara 1 i Papua
Thiago Eduardo do Amaral saat menjalani latihan bersama tim Persipura di Kota Batu, Malang – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Thiago Eduardo do Amaral salah satu rekrutan anyar Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2020 tersebut merasa tertantang untuk memberikan prestasi terbaik bagi klub yang bermarkas di Kota Jayapura tersebut.

Thiago sendiri sudah bergabung bersama tim Persipura Jayapura di Kota Batu, Malang sejak pertama menjalani pemusatan latihan.

“Target saya adalah bisa membawa Persipura di tempat tertinggi karena itulah yang layak diterima mereka. Saya merasa sangat tertantang dan tidak sabar lagi dan sangat bertekad untuk memulai debut dengan tim” kata Thiago dalam pesan singkatnya kepada Jubi, Selasa (28/1/2020).

Sebelum merapat ke Persipura, pemain sepak bola asal Brasil yang berposisi sebagai gelandang serang ini menghabiskan sebagian kariernya dengan melanglang buana di sejumlah klub sepak bola di daratan Timur Tengah Asia.

Ia juga pernah mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia, saat didatangkan oleh klub Barito Putera pada turnamen ISC 2016 silam.

Di Timur Tengah, ia tercatat pernah membela klub kasta tertinggi Liga Oman (Salalah SC), klub Liga utama Lebanon (AC Tripoli), klub elit Irak (Erbil SC) hingga akhirnya putus di klub Lebanon (Al Bourj) selama semusim.

Loading...
;

Sejatinya, Thiago masih memiliki kontrak yang belum berakhir di klub Al Bourj. Namun, krisis ekonomi dan situasi yang bergejolak di negeri berjuluk Paris of the East itu membuatnya harus pergi.

Thiago pun menjadi bagian dari legiun asing yang harus menjadi korban dari dampak krisis ekonomi yang menjangkiti Lebanon. Padahal, ia masih betah bersama klub Al Bourj.

Kini, Thiago sendiri diharapkan bisa menjadi salah satu penyerang yang bisa diandalkan Persipura di Liga 1 2020. Terlebih nantinya dia akan berduet dengan Sylvano Comvalius yang pernah mencetak rekor torehan gol terbanyak di Liga Indonesia saat bersama Bali United.

Thiago Amaral merupakan satu dari empat pemain asing anyar yang didatangkan oleh manajemen Persipura jelang Liga 1 2020. Ia direkrut bersama Sylvano Comvalius, Arthur Cunha dan Takuya Matsunaga untuk memperdalam skuad Jacksen Tiago.

Kehadiran Thiago Eduardo diharapkan bisa menjadi jawaban atas kekosongan lini tengah sebagai otak permainan tim Liga 1, Persipura Jayapura.

“Dia (Thiago Amaral) sudah bergabung bersama tim di Batu. Saat ini kami masih latihan ringan karena masih menunggu pelatih fisik yang datang dari Brasil,” kata Jacksen Tiago singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top